Gereja Katolik Ignatius Slamet Riyadi Dibangun di Akmil

MAGELANG – Gereja Katolik Ignatius Slamet Riyadi dibangun di Kesatrian Akademi Militer (Akmil) Magelang, Selasa (25/2/2020). Gubernur Akmil, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, yang memimpin langsung acara peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti pembangunan gereja tersebut.

Acara peletakan batu pertama pembangunan itu juga dihadiri oleh Keuskupan Agung Semarang Monsinyur Robertus Rubiyatmoko. Serta Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi SE, para Pejabat Distribusi Akmil, Dewan Pengurus Harian Paroki Santo Mikael Panca Arga, dan warga Katolik Organik Akmil.

Dalam sambutannya, Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyampaikan, bahwa dengan pembangunan gereja ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga Akmil yang beragama Katolik.

‘’Semoga dengan adanya Gereja Katolik Ignatius Slamet Riyadi ini, para Organik Akademi Militer dan Taruna/Taruni yang beragama Katolik akan dapat memanfaatkan untuk kepentingan ibadah,’’ ujarnya.

‘’Dengan adanya renovasi ini, kami juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah rela dan ikhlas menyumbangkan tenaga, pikiran maupun potensinya dalam pembangunan Gereja Katolik Ignatius Slamet Riyadi di Kesatrian Akademi Militer,’’ tambahnya.

Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan, pihaknya mempercayakan sepenuhnya pembangunan Gereja Ignatius Slamet Riyadi ini kepada para pihak yang terkait, agar ikut memantau dan mengawasi pelaksanaannya.

‘’Ingatlah, bahwa tempat peribadatan ini kelak akan menjadi bagian dari amal dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara melaui lembaga ini,’’ tegasnya. (Abduh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.