Gereja dan Obyek Vital jadi Prioritas Pengamanan

Perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini bersamaan dengan libur panjang selama 14 hari.

SUKOHARJO – Sebanyak 460 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Sukoharjo. Mereka bakal mengawasi gereja dan pusat keramaian.

Kapolres Sukoharjo mengecek kesiapan anggotanya untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru, Jumat (21/12/2018). Foto: metrojateng.com

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polres Sukoharjo melaksanakan Apel Gerak Pasukan Operasi Lilin Candi 2018 di Halaman Pemkab Sukoharjo, Jumat (21/12/2018). Apel dipimpin oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi dan Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa.

“Kami ingin mengecek kesiapan seluruh peserta atau seluruh instansi yang akan bersama-sama memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka pengamanan kegiatan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,” ucap Kapolres Sukoharjo.

Dilanjutkan Kapolres, perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini bersamaan dengan libur panjang selama 14 hari. Untuk itu pihaknya memprediksi akan terjadi lonjakan mobilisasi masyarakat di beberapa tempat.

“Selain di gereja kami juga melakukan pengamanan di pusat keramaian, seperti mall,” imbuh Kapolres.

Adapun untuk pengamanan tersebut melibatkan 460 personel. Mereka berasal dari Polres, Brimob, Kodim 0726/Sukoharjo dan organisasi kemasyarakatan. (MJ-28)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.