Gerakan Temanggung Bersih Sasar Kecamatan Dan Desa

TEMANGGUNG – Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar Gerakan Temanggung Bersih serentak dilaksanakan menyasar di 20 Kecamatan  Jum’at 6 Nopember 2020. Selain Kecamatan juga menyasar ke semua Desa dan Kelurahan yang akan dilaksanakan serentak Minggu 8 Nopember 2020 mendatang. 

Kepala Bagian Humas Pemkab Temanggung Sumarlinah saat acara apel kebersihan di terminal Ngadirejo Jum’at ( 6-11-2020 ) menjelaskan Gerakan Temanggung Bersih diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 186 Kabupaten Temanggung tahun 2020. Apel Gerakan Temanggung Bersih dipusatkan di  Terminal Ngadirejo oleh  Semua pegawai Dinas Lingkungan  Hidup, Kantor Kesbanglinmas dan Kantor Kecamatan Ngadirejo. Sedang OPD lain menyasar ke sejumlah Kecamatan diantaranya OPD  Sekretariat Daerah  melakukan pembersihan sampah dan rumput liar di kawasan jalan protokol Kecamatan Candiroto.

Dikemukakan dalam Gerakan Temanggung Bersih Bupati  dan Wakil Bupati terjun langsung ikut melakukan gerakan kebersihan. Bupati HM Al Khadziq di Kecamatan Pringsurat, Wakil Bupati R Heri Ibnu Wibowo di Kecamatan Candiroto. 

Gerakan Temanggung Bersih pada hari jum’at ini dilaksanakan oleh seluruh ASN di Kabupaten Temanggung yang disebar ke 20 kecamatan. Mereka dengan menggunakan peralatan sapu, engkrak dan sabit menyapu sampah-sampah yang berserakan serta mencabuti rumput liar yang selanjutnya dibuang di tempat sampah . Disamping itu mereka dengan menggunakan palu mupun catut  mencabuti paku maupun papan reklame yang ada di pepohonan. 

 “Gerakan mencabuti paku dan papan reklame dilakukan guna mendukung program Gerakan Temanggung Rapi, ” ujarnya. 

 Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Temanggung Entargo  mengatakan  Gerakan Temanggung Bersih bertujuan  menggerakkan ASN  dan warga masyarakat  peduli membersihkan lingkungan untuk mendukung Program Temanggung Bebas Sampah. 

 “Setelah hari ini ASN secara serentak melaksanakan kegiatan Temanggung bersih, pada hari minggu tanggal 8 November 2020, seluruh masyarakat di Kabupaten Temanggung juga akan melaksanakan kegiatan kebersihan dilingkungan masing masing,” ungkapnya. 

Selain untuk ikut mendukung Program Temanggung Bebas Sampah, kegiatan ini juga sebagai cara mengedukasi warga agar lebih peduli terhadap lingkungan yang bebas dari sampah sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,”pungkasnya. (eff)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.