Generasi Milenial Peringati Sumpah Pemuda di DPRD Jateng

Sebanyak 15 sekolah yang berasal dari penjuru Jawa Tengah telah mendaftar.

SEMARANG- Ribuan generasi milenial se-Jawa Tengah akan memperingati 90 tahun Sumpah Pemuda di Halaman Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah pada Sabtu (27/10/2018) hingga Minggu (28/10/2018).


Konferensi pers Youth and Milenial Festival di Transmart Setiabudi, Rabu (24/10/2018). Foto: metrojateng.com/Ade Lukmono

Acara yang dikemas dalam Youth and Milenial Festival ini akan dipenuhi dengan kegiatan kesenian anak muda.

Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) akan menjadi pembuka dalam kegiatan ini. Sebanyak 15 sekolah yang berasal dari penjuru Jawa Tengah telah mendaftar dan bersiap menunjukkan kreativitasnya dalam PBB.

“PBB zaman sekarang sangat berbeda jauh daripada zaman dahulu. Sekarang lebih variatif. Maka dari itu, kami ingin masyarakat dan anak muda lainnya melihat PBB yang tidak hanya berbaris seperti biasa,” kata Koordinator KataHati Institute selaku penyelenggara, Ira Ananta, Rabu (24/10/2018).

Setelah lomba, acara akan dimeriahkan oleh 15 grup musik dari berbagai aliran dan fashion show hingga malam tiba. Tenda-tenda makanan juga disiapkan agar pengunjung tidak bosan.

Puncaknya, pada Minggu (28/10/2018) pagi mulai pukul 06.00, deklarasi Sumpah Milenials dilakukan bersama ribuan peserta di Halaman DPRD Jateng. Beberapa seniman Kota Semarang seperti, Resa Lawangsewu, Serempet Gudal akan memeriahkan deklarasi.

Tidak hanya itu, penyelenggara juga mengundang pemeran film anak muda yang sedang tayang di bioskop, yaitu “Dear Nathan, Hello Salma” di area deklarasi. Pengunjung bisa melakukan bertemu bersama para pemeran utama film garapan Rapi Film tersebut.

“Peringatan ini kami fokuskan untuk memotivasi generasi milenial untuk menunjukkan aksi nyata di tengah era digital saat ini. Kami mengundang beberapa generasi muda yang berprestasi naik ke panggung untuk bicara dan bercerita agar menginspirasi ribuan anak muda lainnya,” ungkapnya. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.