Generasi Milenial agar Pahami Sejarah Pancasila

Banyak cara untuk mengetahui sejarah bangsa ini seperti dari internet dan sosial media.

SEMARANG- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta kepada generasi milenial supaya mengetahui sejarah lahirnya Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober. Nantinya diharapkan akan timbul rasa cinta dan rasa bangga terhadap NKRI.

Wali Kota Hendi menyalami peserta upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Balai Kota Semarang, Senin (1/10/2018). Foto: metrojateng.com/Masrukhin Abduh

Wali Kota yang disapa Hendi mengungkapkan, banyak cara untuk mengetahui sejarah bangsa ini seperti dari internet dan sosial media.

“Gampang kok, tinggal browsing saja di google atau minta masukan pada sesepuh-sesepuh dan senior-senior tentang sejarah perjalanan bangsa,” kata Hendi usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Balai Kota Semarang, Senin (1/10/2018).

Pengetahuan tentang lahirnya Pancasila itu, menurutnya muaranya agar anak-anak muda tidak mudah dipengaruhi oleh paham atau aliran tertentu yang sengaja mendiskreditkan Pancasila sebagai dasar NKRI saat ini.

“Sejarah kelam tentang G30S merupakan bukti jika dasar negara Pancasila pernah dirongrong oleh paham dan keyakinan lain. Tapi Alhamdulillah, sejarah juga mengatakan, bahwa Pancasila hari ini tetap kokoh dan sekarang juga kokoh,” tandasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.