Gelar Parade Lagu Daerah, SMA 2 Kendal Diganjar Penghargaan

Tidak hanya siswa, guru juga dilibatkan dalam upaya melestarikan lagu daerah yang ada di Indonesia

KENDAL – Ratusan siswa SMA Negeri 2 Kendal menyanyikan lagu daerah dari 34 provinsi di Indonesia secara nonstop, Kamis (25/10/2018) siang. Siswa menyanyikan lagu daerah secara bergantian dengan pakaian sesuai dengan asal lagu daerah.

Penghargaan diberikan Leprid kepada SMA Negeri 2 Kendal atas prestasi menyanyikan 34 lagu daerah. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Tidak hanya siswa, guru juga dilibatkan dalam upaya melestarikan lagu daerah yang ada di Indonesia ini. Baju daerah yang dikenakan juga merupakan kreasi siswa.

Kepala SMA Negeri 2 Kendal, Yuniasih mengatakan, awalnya hanya ingin menyanyikan lagu daerah dari Provinsi Jawa Tengah. Namun masukan dari sejumlah siswa dan guru untuk mengenalkan lagu daerah seluruh Indonesia, akhirnya menyanyikan lagu daerah dari 34 provinsi.

“Untuk melengkapi 34 provinsi ini guru akhirnya dilibatkan karena jumlah kelas yang dimiliki sekolah hanya 33 kelas,” jelas Yuniarsih.

Kegiatan menyanyikan 34 lagu daerah dengan 34 pakaian adat serta dilakukan secara berkesinambungan oleh siswa dan guru diberi penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid). Ketua Leprid, Paulus Pangka, mengatakan bahwa torehan tersey merupakan rekor baru karena belum tercatat dalam bukunya maupun buku rekor milik lembaga lainnya. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.