Gelar InnoFest, LG Pertegas Visi Rumah Pintar

Konsep rumah pintar LG ini juga mendemonstrasikan kesuksesan pengembangan Artificial Intelligence yang memberi perangkat elektronik kemampuan belajar dan saling komunikasi

SYDNEY – LG Electronics (LG) kembali menghelat eksibisi tahunan, khusus berbagai produk elektronik hasil inovasi terkininya, LG InnoFest. Membawa tema LG Home, perhelatan tahun ini kental dengan perwujudan visi LG terkait rumah pintar.

LG Electronics menggelar eksibisi tahunan, khusus produk elektronik hasil inovasi terkini LG InnoFest di Sydney. Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

Lebih dari sekadar tawaran saling keterhubungan antar perangkat elektronik, konsep rumah pintar LG ini juga mendemonstrasikan kesuksesan pengembangan Artificial Intelligence yang memberi perangkat elektronik kemampuan belajar dan saling komunikasi untuk dapat lebih memenuhi kebutuhan penggunanya.

“Konsumen semakin menginginkan solusi yang lebih personal bagi ruang hidupnya dibandingkan dengan pendekatan tradisional yang lebih fokus pada penciptaan produk yang berdiri sendiri,” ujar Steve Song, LG Asia Regional Head.

Selain itu, lanjut dia, perhelatan InnoFest tahun ini sekaligus menunjukkan kesuksesan LG dalam mengubah fokus penyediaan produk elektronik sebagai sebuah layanan bagi penunjang kebutuhan harian penggunanya.

Menjadi agenda tahunan tetap perusahaan, InnoFest kali ini telah memasuki tahun ketujuh. Dalam setiap penyelenggaraannya, eksibisi bagi produk elektronik inovatif LG ini berlangsung simultan pada beberapa regional.

Selain unggul dalam tema, yang membuat penyelenggaraan tahun ini istimewa karena untuk pertama kali regional Asia Pasifik menjadi pembuka rentetan penyelenggaraan InnoFest. Setelahnya, LG akan melanjutkan gelaran serupa bagi belahan Eropa, Asia Tengah dan Amerika Latin.

Terdapat tiga lini produk unggulan yang menjadi inti dari konsep LG Home ini yaitu LG ThinQ, LG SIGNATURE dan LG Objet. Dalam perhelatannya sendiri, LG menunjukkan keterhubungan berbagai produk dalam lini ini dengan aplikasi smartphone dan cloud untuk menghadirkan pengalaman penggunaan yang lebih personal.

Hal ini ditunjang dengan saling keterhubungan antar perangkat dan analisis data yang terus bekerja untuk membuat perangkat elektronik semakin dapat memenuhi kebutuhan pengguna dengan baik.

Demi memberikan gambaran lebih baik mengenai konsep ‘rumah’ yang ditawarkan LG , dalam pameran InnoFest ini, LG menggelar demonstrasi penggunaan dengan beberapa skenario termasuk pada ruang tamu, ruang dapur dan taman. Melalui demonstrasi ini, para pengunjung dapat langsung mendapatkan pengalaman layanan dari produk yang saling terhubung dan berkomunikasi untuk mengotomatisasi berbagai kerja di rumah yang sebelumnya memberi beban waktu bagi anggota keluarga dalam menyelesaikannya.

Steve Song menyatakan, konsep LG Home dibuat sejalan dengan tiga pilar dalam strategi LG dalam pengembangan AI yaitu Evolve (Berkembang), Connect (Terhubung) dan Open (Terbuka). Keberadaan pilar ini membuka peluang pengembangan AI LG yang sangat terbuka bagi hadirnya kolaborasi dengan pihak luar.

“Konsep LG Home ini menunjukkan kepemimpinan kami pada area ini yang sejalan dengan upaya keberlanjutan kami dalam membuat hidup yang lebih baik bagi pengguna,” tandasnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.