Gelar Bintek, KONI Kota Semarang Ingatkan Pentingnya Sukses Administrasi

Keberhasilan organisasi atau cabor ditentukan oleh 4P yakni perencanaan, pengorganisasian, penganggaran dan pembinaan prestasi.

SEMARANG – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengingatkan agar masing-masing cabang olahraga (Cabor) lebih profesional dalam mengelola keuangan. Mereka dituntut lebih jeli untuk memprioritaskan kegiatan yang mengarah pada pembinaan prestasi.

Kegiatan bintek perencanaan dan pengelolaan keuangan yang diadakan KONI Kota Semarang di Hotel Novotel, Sabtu (12/10/2019). Foto: metrojateng.com

Untuk meningkatkan profesionalitas dalam pengelolaan keuangan dan penyusunan laporan dengan baik dan benar, KONI Kota Semarang menggelar bimbingan teknis (Bintek) untuk Cabang Olahraga (Cabor) di Hotel Novotel, Sabtu (12/10/2019). Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Wahyoe Winarto, Sekretaris Komisi D Anang Budi Utomo, Kadispora Suhindoyo.

Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, keberhasilan organisasi atau cabor ditentukan oleh 4P yakni perencanaan, pengorganisasian, penganggaran dan pembinaan prestasi.

“Sebetulnya tidak terlalu sulit untuk dilaksanakan, namun kebanyakan karena dipengaruhi oleh faktor malas. Makanya dengan Bintek ini mari kita sama-sama belajar,” kata Arnaz.

Pria yang juga Ketua Kadin Kota Semarang ini menyatakan, KONI yang dipimpinnya saat ini menerapkan perencanaan yang efektif dan efisien yakni perencanaan yang mengarah pada pembinaan prestasi.

Terkait penganggaran, menurut Ketua Baznas ini yang terpenting adalah realisasinya dapat dipertanggungjawabkan, yakni apa adanya, tidak fiktif. Kemudian dokumentasi memenuhi unsur kualitatif dan kuantitatif.

“Mohon maaf jika Satgas LPJ yang dibentuk KONI agak sedikit keras, bukan bermaksud untuk mempersulit, saya meyakinkan bahwa Satgas LPJ bukan hanya bicara boleh atau tidak, tapi untuk membimbing, mementoring teman- teman cabor dalam membuat perencanaan, membuat laporan yang baik,” tandas Arnaz.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wahyoe Winarto menyatakan dukungannnya terhadap program-program KONI. Menurutnya, pengelolaan administrasi yang baik akan mendorong peningkatan prestasi atlet.

“Jadikan bintek ini sebagai gerbang profesionalitas, kerja disipilin dalam mengelola administrasi dan peningkatan prestasi atlet Kota Semarang yang berkesinambungan,” ucapnya.

“KONI Kota Semarang juga diharapkan mencermati, selektif, agar setiap pengajuan anggaran terlaksana dengan baik dan tepat sasaran khususnya dalam kemajuan prestasi olahraga di Kota Semarang,” pria yang biasa disapa Liluk itu menambahkan. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.