Gedung Rawat Jalan RSUD Wongsonegoro Telan Dana Rp 99 miliar

Masyarakat akan merasa lebih nyaman, sehingga pasien tidak perlu antri terlalu panjang dan berdesak-desakan.

SEMARANG- Gedung rawan jalan tiga lantai tengah dibangun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KRMT Wongsonegoro dengan dana Rp 99,132 miliar.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meninjau pembangunan gedung rawat jalan di RSUD Wongsonegoro, Kota Semarang, Rabu (28/11/2018). Foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto

Pembangunan ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Rabu (28/11/2018).

“RSUD KRMT Wongsonegoro harus terbangun secara menyeluruh pelayanannya, bukan hanya sebatas pelayanan rawat inap, tetapi juga pelayanan rawat jalan,” katanya usai peletakan batu pertama.

Fasilitas di gedung itu terdiri atas fasilitas publik dalam hal ekonomi, kuliner dan perbankan di lantai satu. Kemudian, ruang pelayanan kesehatan berupa 27 buah klinik rawat jalan terintegrasi di lantai dua, serta area perkantoran dan ruang pertemuan dengan kapasitas 500 orang di lantai tiga.

“Masyarakat akan merasa lebih nyaman, sehingga pasien tidak perlu antri terlalu panjang dan berdesak-desakan. Apalagi kini sedang mengembangkan aplikasi online agar pasien dapat mendaftar dari rumah,” kata dia. (duh)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.