Gedung Parkir Balai Kota Belum Rampung

Dinas optimis proyek senilai Rp 47,7 miliar selesai tepat waktu.

SEMARANG- Progres proyek gedung parkir delapan lantai di Balai Kota Semarang mendekati berakhirnya kontrak pada 28 Desember 2018 baru mencapai 85 persen. Proyek pembangunan dengan anggaran sebesar Rp 47,7 miliar itu dikerjakan oleh PT Tiga Mas Mitra.


Gedung Parkir di area belakang Balai Kota Semarang belum selesai, Senin (17/12/2018). Foto: metrojateng.com/Masrukhin Abduh

Sekretaris Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Semarang, Irwansyah mengatakan, optimis pekerjaan tersebut akan selesai 100 persen sesuai target pada 28 Desember 2018 mendatang.

“Sudah 85 persen, tinggal pemasangan lift dan genset. Ini nanti jika sudah terinstal akan semakin mendekati 100 persen,” katanya, saat melakukan tinjauan pengerjaan proyek gedung parkir di area belakang Balai Kota Semarang, Senin (17/12/2018).

Irwansyah mengungkapkan, gedung parkir delapan lantai tersebut terhubung dengan gedung parkir lama (roda dua) yang dikerjakan tahun lalu. Saat ini dalam tahap akhir. Daya tampung gedung sebanyak 1.300 sepeda motor dan 300 mobil.

“Basement nanti diperuntukan untuk sepeda motor. Kami optimistis pekerjaan ini selesai tanggal 28 Desember nanti. Karena saat ini tinggal tahap akhir,” tegasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.