Gaun Pengantin Simpel nan Elegan Jadi Tren

Sejumlah desainer menampilkan gaun pengantin rancangannya pada parade bridal show di Ikapesta Wedding Expo 2020 di New PRPP Convention Center Jateng Semarang. Foto : metrojateng.com/Anggun Puspita.

SEMARANG – Sejumlah desainer menampilkan rancangan koleksi gaun pengantin di Ikapesta Wedding Expo 2020 di New PRPP Convention Center Jateng Semarang, 14-16 Februari 2020. Gaun potongan simpel dengan kesan elegan menjadi tren tahun ini.

Seperti La Rose Bridal, pada tahun 2020 ini tren yang diangkat adalah gaun dengan desain simpel namun elegan.

Desainer La Rose Bridal, Amelia mengatakan, untuk merancang gaun pengantin dengan desain simpel yang elegan biasanya menggunakan bahan sutra satin, organdi dengan kristal sehingga menonjolkan kemewahan.

“Untuk warna tidak memakai putih, tapi broken white. Tren rancangan tahun ini memang desain dan bahannya agak beda, karena calon pengantin ingin pesta pernikahan yang intim dan sederhana,” katanya.

Sedangkan dari Raja’s Bridal mengusung rancangan yang menyesuaikan karakter calon pengantin. Dengan bahan broklat, desain yang diterapkan adalah sesuatu yang menyatu dengan alam.

Wakil Ketua Ikapesta, Frans D Wijaya mengatakan, untuk menampilkan tren gaun dan jas pengantin tahun 2020 pameran pada kali ini setiap hari ada parade bridal.

“Ada 11 bridal dan tailor yang terlibat pada parade selama tiga hari,” katanya.

Sementara, tema besar yang diangkat pada wedding expo kali ini adalah “The Happiest Wedding Ever”. Suasana warna-warna cerah dan terang digunakan dalam dekorasi di 9 area yang ada di Bale Merapi, Muria, dan Merbabu.

Adapun, selama tiga hari penyelenggaraan panitia menargetkan 10.000 pengunjung hadir di pameran tersebut. Untuk pengunjung yang melakukan transaksi akan mendapat undian berhadiah logam mulia emas hingga 145 gram.

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.