Gara-gara Lontong, Tiga Rumah di Demak Ludes Terbakar

Akibat kebakaran itu, diperkirakan kerugian mencapai Rp 200 juta.

DEMAKNenek Su (70), tidak menyangka jika rumahnya akan terbakar karena lalai memasak lontong untuk Idul Adha. Sedihnya lagi, api yang berasal dari rumahnya itu menjalar ke rumah dua anaknya di Desa Banjarejo, Guntur, Demak.

Kebakaran di Desa Banjarejo Demak, Sabtu (10/8/2019). Foto: metrojateng.com

Api muncul dari dapur rumah Nenek Su sekitar pukul 10.00 WIB. Api yang membesar itu kemudian membakar juga ke dua rumah milik anaknya, yakni Suparmin (48) dan Sukipan (50).

Mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi berhasil menjinakkan api sekitar pukul 12.00 WIB, dua jam setelah kejadian.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak, Agus Nugroho menuturkan bahwa kebakaran bermula saat Nenek Su memasak lontong untuk keperluan Idul Adha.

“Saat memasak itu ditinggal ke rumah anaknya yang berada di sampingnya. Jadi, api bersumber dari dapurnya,” ujarnya, Sabtu (10/8/2019).

Sesaat setelah menerima laporan, pihaknya langsung menerjunkan mobil pemadam ke lokasi. “Saat ini sudah padam, kejadian sekitar pukul 10.00 WIB tadi,” paparnya.

Akibat kebakaran itu, diperkirakan kerugian mencapai Rp 200 juta. “Diperkirakan kerugian 200 juta. Yakni Rumah Nenek Su Rp 40 juta, Pak Suparmin Rp 150 juta dan Pak Sukipan Rp 15 juta,” tandasnya. (MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.