Gara-gara Jual Miras, Nur Ali Didenda Rp 5 Juta

Sidang tindak pidana ringan di Pengadilan Negeri Jepara. FOTO: Rhobi Shani
?
 

JEPARA – Terbukti melanggar Pasal 6 ayat 1 Peraturan Daerah (Perda) Kabuapten Jepara Nomor 2 Tahun 2013, Nur Ali, warga RT2 RW1 Desa Kedungcino Kecamatan Jepara diseret ke Pengadilan Negeri Jepara oleh Satpol PP. Itu gegara Nur Ali, selain menjual nasi di ruko komplek Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) juga menjual minuman beralkhohol (minol).

Kasi Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat pada Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Jepara Anwar Syahdat menyampaikan, berdasarkan informasi yang diterima jajarannya dari masyarakat, bahwa di kawasan GBK acapkali dijadikan lokasi mabuk-mabukan. Kemudian dilakukan penelusuran, ternyata didapati salah satu warung makan di kawasan GBK, selain menjual nasi juga menjual minol.

“Aturannya sudah jelas, Jepara nol persen alkhohol. Itu sebabnya, sipa saja yang berjualan minuman beralkohol akan kami tindak,” ujar Sadat, Kamis (12/1/2017).

Dari warung nasi milik Nur Ali, aparat Satpol PP Jepara berhasil menyita minol puluhan botol. Sanksi tindak pidana ringan pun dijatuhkan pada Nur Ali. Selanjutnya, minol-monil berkadar alkhohol lebih dari 15 persen yang dijual Nur Ali dijadikan barang bukti di persidangan.

“Harapan kami dengan sanksi tipiring dapat memberikan efek jera kapa para penjual minol di Jepara. Karena peredaran barang yang satu ini sudah meresahkan masyarakat,” papar Sadat.

Lantaran terbukti menjual minol, Nur Ali dijatuhi vonis Pengadilan Negeri Jepara denda Rp5 juta subsider 20 hari kurungan penjara. (oby)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

8 + = 14

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.