Gapoktan Ini Beroleh Bantuan Alat Pertanian di Sosialisasi Empat Pilar

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan lewat gelar seni dan budaya. (foto: metrojateng.com/Edi Prayinto)

KENDAL - Gabungan Kelompok Tani (Gapotan) Singorojo, Boja dan Limbangan mendapatkan bantuan alat pertanian dan pupuk dari Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian, Kementerian Pertanian. Batuan berupa 20 unit traktor, 12 unit mesin pompa air dan pupuk pertanian itu dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Bantuan diserahkan dalam acara gelar kebudayaan dan kesenian kuda lumping pada sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digelar anggota MPR RI. Acara dihadiri oleh anggota DPR/MPR RI Fadholi, Kepala Biro Humas MPR RI Siti Fauziah, Kabag Hubungan Antar Lembaga dan Informasi MPR RI Muhammad Jaya, Kabag Pengawasan MPR RI Raras Estining Palupi, juga Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia, Pemkab Kendal, Astuti Watiningrum.

Kepala Biro Humas MPR RI, Siti Fauziyah mengatakan, bantuan alat pertanian dan pupuk itu berasal dari APBN tahun 2017. Pihaknya berharap, bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya secara tepat oleh kelompok petani.

Sementara, acara sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan itu sendiri dikemas dalam gelar seni dan budaya. “Tujuannya adalah melestarikan seni budaya agar dikenal oleh generasi muda. Melalui gelar budaya ini empat pilar kebangsaan harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga Kendal lebih maju dan bermartabat,” kata dia. Empat pilar kebangsaan adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Anggota MPR RIFadholi berharap, sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dikemas dalam gelar kesenian dan kebudayaandi wilayah Siboli ini semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan RI. “Semangat patriotisme NKRI harga mati. Terbina kekompakan dan kerukunan serta sinkronisasi untuk menjaga Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata dia. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

4 + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.