Ganti Ketua, Gerakan Pemuda Ansor Tetap Netral

image

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kendal mengaku tetap netral meski sudah ada pergantian roda kepemimpinan. Reorganisasi sendiri dilaksanakan di tengah hiruk pikuk pilkada namun, GP Ansor tetap konsisten akan berjalan di tengah.

Konferensi Cabang (Konfercab) Pemilihan ketua GP Ansor diselanggarakan di Pondok Pesantren Wasilatul Huda, Taman Gede, Kecamatan Gemuh. Hingga Minggu (118/10) petang, Ulil Amri mendapatkan 61 suara dan berhasil mengungguli Rohimudin dengan 51 suara dan Sukarto meraih 22 suara.

“Alhamdulillah Konfercab berjalan lancar dan aman. Semoga amanah yang saya terima dapat saya emban sebagaimana mestinya,” ujar Ulil Amri.

Dirinya menambahkan, akan memprioritaskan sistem internal kader dan kemandirian. Selain itu menjaga konektifitas kepada pemerintah setempat untuk turut membangun masyarakat sesuai dengan ajaranahlussunah wal jamaah (Aswaja).

“Penataan sistem internal kader di seluruh Kabupaten Kendal, dengan dibarengi mental kewirausahaan dan kemandirian. Hal ini kaitannya juga dengan penguatan ekonomi,” lanjutnya.

Terkait Pilbup Kendal 2015, Ulil menegaskan bahwa GP Ansor secara kelembagaan akan tetap netral. Dipersilakan bagi anggota yang hendak memberikan dukungan kepada salah satu calon, tapi secara personal.

“Pilbup diharapkan memberikan pendidikan politik bagi anggota GP Ansor. Tapi, secara kelembagaan kami tidak ikut dan tetap netral. Tidak ada arah kemana-mana. Tapi sebagai warga, anggota berhak menentukan pilihan nantinya,” imbuhnya.

Ulil berharap, Pilbup yang berlangsung 9 Desember 2015 tersebut mampu melahirkan pemimpin yang baik.

“Pemimpin terpilih nantinya dapat membawa Kendal menjadi lebih baik, serta dapat bekerjasama dengan Ormas keagamaan. Sebab, GP Ansor salah satunya memiliki peran membangun pola pikir masyarakat supaya punya etos kerja yang baik,” ungkap dia.

Sejauh ini, GP Ansor memiliki anggota lebih dari 5000 orang, yang tersebar di 20 kecamatan.

“Kami akan memaksimalkan fungsi dan kader GP Ansor di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Sementara Mantan Ketua GP Ansor, Wahidin Said mengatakan bahwa pelaksanaan Konfercab berjalan lancar.

“Tidak ada gesekan, semua berjalan lancar,” tuturnya. Disampaikaannya, pemilihan ketua baru tersebut tidak ada kaitannya dengan Pilbup Kendal 2015. Sebab, Konfercab yang juga sebagai ruang demokrasi GP Ansor sudah sesuai dengan AD/ART. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

18 + = 25

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.