Ganjar Lantik Pentolan FPI Jadi Komisioner KIP Jateng

Zaenal menduduki jabatan Komisi Informasi Publik Jawa Tengah dua periode ini.

SEMARANG- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik jajaran pengurus Komisi Informasi Publik (KIP) periode 2018-2022, di gedung Gradika Bakti Praja, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Jumat, 3 Agustus 2018.

Ganjar melantik jajaran pengurus Komisi Informasi Publik (KIP) periode 2018-2022, di gedung Gradika Bakti Praja, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Jumat, 3 Agustus 2018. Foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto.

Zaenal Abidin ‘Petir’, salah satu komisionernya merupakan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah yang menduduki jabatan pada periode kedua

Terkait, posisinya sebagai pengurus ormas FPI, Zaenal mengaku tak risih dan risau. Dia meminta kepada masyarakat lebih memandang kinerja daripada latar belakang organisasi.

“Saya rasa enggak masalah ketika harus merangkul organisasi masyarakat. Saya tetap di FPI. Dan jangan pernah menganggap bahwa ketika ada pencuri yang sudah insyaf, kemudian disingkirkan. Begitu juga kalau ada ormas harus dibina dengan baik,” kata dia kepada metrojateng.co usai pelantikan.

Terkait perannya di KIP, dia berjanji fokus pada transparansi dana parpol. Supaya masyarakat paham penggunaan dana yang dikucurkan pemerintah pusat itu.

“Saya bersyukur jadi komisioner lagi. Tentunya saya membawa misi untuk transparansi penggunaan dana parpol mengingat jumlahnya jumbo,” kata Zaenal.

Dalam pidatonya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berpesan kepada para komisioner KIP agar memperbaiki kinerjanya selama ini. Pasalnya, banyak warga yang mengeluhkan ihwal penyebaran informasi yang tak pernah merata.

“Saya minta kepada pengurus yang baru supaya membenahi sebaran informasi kepada masyarakat luas. Komplain yang masuk sebagai pelecut semangat untuk memperbaiki kinerjanya ke depan. UU ITE harus berjalan dengan benar agar dapat menangkal sebaran berita bohong,” tandasnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.