Gandeng Komunitas Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Millennial Road Safety Festival

Generasi milineal mendominasi angka pelanggaran lalu lintas hingga angka kecelakaan lalu lintas

MAGELANG – Pelaku pelanggar lalu lintas didominasi generasi milenial atau generasi muda. Jumlahnya mencapai 70 persen. Komunitas pun dilibatkan untuk mengajak generasi milenial agar tertib berlalu lintas.

Anggota satlantas Polres Magelang Kota saat menunjukkan kebolehan mengendarai motor gede melintasi rintangan, dalam Millennial Road Safety Festival, di Lapangan Rindam IV Diponegoro. Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

“Ini cukup memprihatinkan kita semua,” kata Kasatlantas Polres Magelang Kota, AKP Marwanto di sela-sela kegiatan Millennial Road Safety Festival, akhir pekan kemarin.

Kegiatan ini digelar untuk menekan angka pelanggaran yang masih didominasi generasi milenial. Berbagai acara menarik disajikan oleh Satlantas, seperti jalan sehat berhadiah, aksi PKS, testimoni korban kecelakaan lalu lintas, dan deklarasi anti tawuraan pelajar SMA/SMK se-Kota Magelang.

Aksi freestyle oleh anggota satlantas menarik perhatian para penonton. Anggota satlantas dengan gerakan lincah dan penguasaan kendaraan yang mumpuni, terlihat melintasi berbagai rintangan tanpa ada kendala.

“Kita sengaja menggelar acara ini untuk menyosialisasikan tertib berlalu lintas terutama kepada generasi muda atau generasi milineal. Selama ini, generasi milineal mendominasi angka pelanggaran lalu lintas hingga angka kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Ia menyebut, generasi milenial yang banyak melakukan pelanggaran berlalu lintas berusia antara 17-35 tahun.

Itu sebabnya, dalam kegiatan in, para generasi milenial dilibatkan untuk ikut  mengampanyekan tertib berlalu lintas. Harapannya, generasi milineal ini nantinya bisa menjadi relawan tertib berlalu lintas.

Pihaknya juga menggandeng berbagai komunitas sepeda motor serta mobil. “Kami juga menggandeng para freestyler yang sudah go internasional. Kami ingin menunjukkan bahwa freestyle adalah olahraga yang harus safety,” tandasnya.

Salah satu warga, Ermasari (38), warga Karet Magelang Selatan, mengaku senang dengan kegiatan yang digelar Satlantas Polres Magelang Kota. Kegiatan ini untuk memberikan pelajaran bagi generasi milenial agar lebih tertib berlalu lintas. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.