Gampang Banget, Cara Pesan Tiket Kereta Api dengan Pegipegi

Kereta api melintasi rel ganda di Stasiun Kemiri Karanganyar. Foto: metrojateng.com

Hidup di zaman yang telah modern memang membuat segalanya menjadi lebih mudah, terutama dalam memesan tiket untuk berpergian. Ya, kita tidak perlu lagi untuk mengantre membeli tiket di loket, hanya dengan menggunakan ponsel pintar, tiket pun dapat langsung didapatkan dimanapun dan kapanpun.

Melalui aplikasi Pegipegi kita akan memperoleh kemudahan untuk membeli tiket liburan, perjalanan bisnis, ataupun traveling. Nah, bagaimana cara booking tiket perjalanan liburan menggunakan kereta api? Simak artikel berikut.

Mudahnya menggunakan aplikasi pegipegi.com

Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, mem-booking tiket perjalanan dewasa ini hanya perlu mengandalkan ponsel pintar kita saja dan tentunya aplikasi pegipegi.com itu sendiri. Kita cukup men-download aplikasinya sebentar saja lalu kita diharuskan untuk login baik melalui email ataupun dengan menggunakan Facebook. Setelah itu, kita bisa langsung dengan mudah memilih untuk membeli tiket kereta api, tiket pesawat, booking hotel, ataupun tiket bus dan travel. Nah, karena kali ini kita akan membahas mengenai tiket kereta api, kita akan fokus ke kereta apinya saja.

Memesan tiket kereta api pun bisa dibilang sangat mudah dengan menggunakan aplikasi pegipegi.com ini. Kenapa mudah? Karena begitu kita memilih opsi kereta, maka akan muncul kotak dialog dimana berisi stasiun asal dan tujuan, tanggal keberangkatan dan pulang, serta berapa banyak tiket yang akan dibeli. Perlu diketahui bahwa ada dua pilihan yaitu dewasa dan juga bayi pada pilihan berapa banyak tiket yang akan dibeli. Disini, meskipun tiket untuk bayi tersedia, namun perlu diingat bahwa bayi tidak akan memperoleh kursi.

Saat mengetik stasiun asal dan tujuan pun, kita tidak perlu untuk mengetik nama stasiunnya. Kita cukup untuk mengetik nama kotanya saja dan pegipegi.com akan langsung memberikan list atau daftar stasiun yang akan dituju. Tentu ini sangat memudahkan tidak hanya bagi para anak muda yang tidak familiar terhadap nama-nama stasiun, namun para orangtua juga dapat dengan mudah menggunakan aplikasi pegipegi.com ini tanpa harus dibantu oleh orang lain.

Setelahnya, kita bisa klik mencari tiket dan aplikasi pegipegi.com akan memberikan jadwal serta kursi yang tersedia. Nah disini, kita akan bisa memilih kapan kita akan berangkat dan juga kursi mana yang ingin kita tempati selama perjalanan. Pembayaran tiket pun juga dapat dibilang sangat mudah karena lagi-lagi, kita tidak perlu untuk keluar mengantre untuk membayar tiket pesanan kita. Aplikasi pegipegi.com telah menyediakan berbagai pilihan pembayaran yang kami nilai sungguh sangat memudahkan. Diantaranya yaitu ATM transfer, Kartu Kredit, dan juga tak ketinggalan, Internet Banking.

Mengapa harus menggunakan aplikasi pegipegi.com

Selain mudah dalam penggunaan, terdapat banyak sekali promo tiket kereta di Pegipegi yang bisa kita dapatkan. Biasanya, Pegipegi menyediakan berbagai promo tiket kereta api dengan tujuan kota-kota populer seperti Jakarta, Semarang, Malang, Solo, Cirebon, Bandung, Surabaya, Yogyakarta. Dengan begitu banyaknya promo yang disediakan oleh aplikasi pegipegi.com, tentu akan memberikan banyak keuntungan. Tidak hanya itu, dalam pemesanan tiket kereta api pun, pegipegi.com memberikan banyak sekali keuntungan serta kemudahan seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya termasuk waktu pemesanan tiket kereta api yang cenderung fleksibel dan tidak menyusahkan kita.

Mengapa bisa begitu? Pegipegi.com selaku salah satu aplikasi untuk memesan tiket perjalanan, memberikan kemudahan berupa memesan 90 hari atau sekitar 3 bulan sebelum tanggal keberangkatan dan bahkan 3 jam sebelum tanggal keberangkatan. Dengan adanya kemudahan ini, akan membuat kita dengan mudah menyesuaikan jadwal kita. Jika kita ingin lebih bebas untuk memilih kursi serta kelas, kita dapat beberapa minggu atau bulan sebelumnya memilih. Namun, ada kalanya kita diharuskan untuk pergi hari itu juga untuk keperluan pekerjaan, disinilah kita dapat memesan tiket last minute sebelum jadwal keberangkatan.

Yang terakhir

Menggunakan aplikasi pegipegi.com membuat kita dengan mudah memesan tiket kereta api tanpa harus mengantre dan membuang tenaga kita. Promo-promo yang ada pun membuat kita dapat menghemat uang yang kita punya sehingga kita dapat menggunakan uang tersebut untuk keperluan lain. (red)

 

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.