indonesia-cari-bakat

Gamelan Arirang Selenggarakan Festival Gugak Indonesia 2021

*Lomba Kolaborasi Musik Tradisional Korea-Indonesia.

YOGYAKARTA, METROJATENG.COMFestival Gugak Indonesia merupakan lomba kolaborasi  musik tradisional Korea-Indonesia yang diselenggarakan oleh Gamelan Arirang. Acara ini di sponsori oleh Korea Foundation di bawah Kementerian Dipromat Korea Selatan.

Final Festival Gugak Indonesia diadakan secara online pada hari Sabtu, 25 September 2021 pada pukul 20.00WIB melalui platform YouTube Festival Gugak Indonesia dan mengundang 1470 penonton.

Adapun finalis yang tampil pada acara Final Festival Gugak Indonesia 2021 itu di antaranya adalah Pepalit dari Bali, Nada Tuju dari Bali, Dua dari Madiun, Jeremia dari Yogyakarta, Swara Gangsa Junior dari Karanganyar, Heureum Bengawan dari Solo, dan Tanah Malai dari Kalimantan Tengah. Para

“Finalis ini langsung datang ke Yogyakarta dan melakukan rekaman penampilan karya mereka untuk ditayangkan ketika Live Final”, kata Samara, Panitia Festival Gugak Indonesia 2021.

Penentuan pemenang dari tujuh finali sesuai dengan penilaian dari Tim Juri yang terdiri dari Lee Yoon Sun, Ph.D dari Korea (Cultural Heritage Administration),  Prof. Victor Ganap dari Indonesia (Professor ISI Yogyakarta), Nyak Ina Raesuki, Ph.D (Director Graduate School Jakarta Institute Of The Arts), Zachary Hejny, Ph.D (Universitas Of California, Santa Cruz), serta Chung  Ji Tae Ph.D (Director Of Gamelang Arirang).

Penayangan Final Festival Gugak Indonesia bersamaan dengan pengumuman 3 pemenang yakani, Juara 1 Heureum Bengawan, Juara 2 Dua dan Tanah Malai sebagai Juara 3.

“Festival Gugak Indonesia pada tahun 2021 bukanlah yang terakhir, selanjutnya akan menampilkan karya-karya hebat dan tentunya selalu spektakuler”, tutup Samara.(ris)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.