Gagal Bersinar di PSIS, Hafit Ibrahim Dilepas

Rio Saputro Bertahan

Hafit kalah bersaing dengan M Yunus, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho dan pemain yang didatangkan di paruh kedua kompetisi, Nerius Alom

SEMARANG – PSIS Semarang melepas salah satu gelandang mudanya, Hafit Ibrahim. Mantan bintang Sriwijaya FC U-21 itu tak masuk dalam skema yang disiapkan head coach Jafri Sastra.

Hafit Ibrahim (depan) tak masuk skema PSIS musim depan. Foto: metrojateng.com

“Mengacu pada hasil evaluasi tim pelatih, Hafit Ibrahim memang kami lepas,” kata GM PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto, Kamis (10/1/2019).

Musim lalu, pemain 25 tahun tersebut kesulitan menembus skuad inti Mahesa Jenar. Hafit kalah bersaing dengan M Yunus, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho dan pemain yang didatangkan di paruh kedua kompetisi, Nerius Alom.

Namun demikian, pemain bernomor 24 itu masih bisa membukukan 18 penampilan dan enam di antaranya dari bangku cadangan. Dia hanya mengantongi 1.162 menit tanpa mencetak gol.

Rio Saputro merayakan gol bersama Bruno Silva. Dia dipastikan bertahan di PSIS. Foto: metrojateng.com

Sehari sebelumnya, Manajemen Mahesa Jenar juga mengumumkan perpanjangan kontrak bek tengah Rio Saputro. Bek berusia 23 itu bakal melanjutkan pengabdian di PSIS hingga Desember 2020.

Rio diharapkan bisa menambal lubang di lini pertahanan setelah Haudi Abdillah memutuskan hengkang. Meski tak selalu menjadi pilihan utama, pemain kelahiran Jepara itu memperlihatkan performa menawan di akhir-akhir kompetisi.

Dia menorehkan 11 penampilan, dengan tujuh di antaranya sebagai starter. “Ada tawaran dari tim Liga 1 maupun Liga 2, tapi prioritas saya tetap PSIS,” tutur Rio.

Rio bakal bergabung dengan Fauzan Fajri, Joko Ribowo dan Ibrahim Conteh yang lebih dulu bertahan bersama Mahesa Jenar. Mereka akan disiapkan untuk meladeni Persibat Batang di babak 32 besar Piala Indonesia yang bergulir mulai pekan ketiga Januari. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.