Gaet Suara Milenial, Caleg Manfaatkan Medsos

Media Facebook, Whatsapp hingga Instagram menjadi sarana untuk memperkenalkan diri.

 

SEMARANG – Kecanggihan teknologi jadi salah satu media yang dimanfaatkan sebagian calon legislatif (caleg) untuk menggaet suara kaum melineal. Salah satunya dilakukan Suharsono, caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang saat ini sebagai Anggota DPRD Kota Semarang.

Suharsono mengatakan, untuk menggaet suara khususnya dari pemilih kaum milenial, dia mulai memanfaatkan kecanggihan teknologi yakni melalui media sosial. Baik Facebook, Whatsapp hingga Instagram untuk memperkenalkan diri.

‘’Terutama untuk para pemilih pemula, kami kenalkan mengenai visi dan misi jika terpilih kembali nanti,’’ katanya, Senin (21/1/2019).

Dia berkomitmen akan melanjutkan program kerja yang sebelumnya belum selesai dalam lima tahun sebelumnya sebagai anggota dewan.

‘’Sekarang kami harus mengikuti arus perkembangan teknologi, media sosial sekarang menjadi hal yang sering dipergunakan semua kalangan untuk menerima dan memberikan informasi. Lewat medsos, semua jadi mudah,’’ ungkapnya.

‘’Dalam hal pemilihan legislatif tahun ini, hampir semua calon pasti menggunakan medsos atau media sosial untuk menjaring suara,’’ tegasnya.

Suharsono yang saat ini masih menjadi Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang, mengatakan akan terus konsen dalam hal bagaimana mengatasi banjir di Kota Semarang jika terpilih nanti. Serta pemerataan pembangunan di wilayah pinggiran Kota Semarang khususnya di daerah pemilihannya.

‘’Komisi C ini kan membidangi pembangunan mulai dari pekerjaan umum, tata kota hingga kebersihan dan lingkungan hidup. Jadi masih akan terus menjadi konsen,’’ ujarnya.

Suharsono menjelaskan, di derah pemilihan (dapil) lima yakni meliputi Kecamatan Mijen, Ngaliyan dan juga Tugu pemerataan pembangunan masih kurang, terutama jalan di wilayah desa di tiga Kecamatan tersebut.

Selain menggunakan teknologi media sosial untuk melakukan kampanye, dia juga tetap terjun langsung ke masyarakat. Untuk menyerap aspirasi mereka baik di bidang perbaikan infrastruktur maupun masalah lainnya. (duh)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.