Gadget Dominasi Penyaluran Kredit FIF Spektra di Jateng

Selama pameran berlangsung FIF Spektra menargetkan jumlah transaksi sebesar Rp 2 miliar.

SEMARANG – Lembaga pembiayaan FIF Spektra telah menyalurkan kredit sebesar Rp 140 miliar hingga kuartal III-2019 di wilayah Jawa Tengah. Adapun, kontribusi terbesar dari penyaluran kredit kepada nasabah disumbang oleh gadget.

Sejumlah mitra toko gadget dan elektronik terlibat di pameran Spektra Meriah yang digelar 5-10 November 2019 di Java Supermall Semarang. Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Maketing Head Spektra Jateng 1, Waluyo Hadi Pranoto mengatakan, target penyaluran kredit tahun 2019 ini sebesar Rp 160 miliar.

“Kami mencatat hingga kuartal III penyaluran kredit sudah mencapai Rp 140 miliar. Paling banyak untuk pembiayaan pembelian gadget seperti handphone dan kamera,” ungkapnya saat ditemui di pameran Spektra Meriah di Java Supermall Semarang, Rabu (6/11/2019).

Diketahui, pembiayaan gadget menyumbang 55 persen dari dana yang dikucurkan FIF Spektra. Kemudian, 30 persen disumbang oleh kredit elektronik dan sisanya kredit mebel atau perabot rumah tangga.

“Perlu diakui peminat gadget sangat tinggi seiring kemajuan teknologi dan kebutuhan masyarakat terhadap barang tersebut di zaman sekarang,” tuturnya.

Adapun untuk meraih target penyaluran pembiayaan, FIF Spektra menggelar pameran elektronik, gadget, dan mebel dua kali dalam setahun. Salah satunya Spektra Meriah yang digelar 5-10 November 2019 di Java Supermall Semarang.

Waluyo menuturkan, selama program tersebut pihaknya menawarkan berbagai kemudahan kepada masyarakat untuk memiliki aneka produk elektronik, gadget dan juga furniture hanya dengan membayar 0 rupiah.

“Selama pameran kami menggandeng lima mitra yakni, Atlanta Elektronik Semarang, SMS Shop, Sinar Mas, New Platinum, dan Bintang Timur Bangkit Mulia. Promo spesial yang kami berikan, yakni Rp 0 biaya administrasi dan tanpa DP. Masyarakat yang ingin memiliki aneka produk elektronik bisa langsung membawa pulang barang yang diinginkan hanya dengan menunjukan E-KTP saja,” jelasnya.

Sementara, selama pameran berlangsung FIF Spektra menargetkan jumlah transaksi sebesar Rp 2 miliar.

“Kami optimistis, transaksi selama pameran akan melebihi target. Sebab, sejak dibuka kemarin, transaksi yang terjadi cukup baik, sudah lebih dari Rp500 juta, apalagi nanti menjelang akhir pekan kami yakin transaksi akan meningkat tajam,” tandasnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.