Gabung PSIS, Wallace Costa Masih Setia Nomor Punggung 4

Kedatangan Wallace Costa diharapkan bisa menambal lubang di lini pertahanan Mahesa Jenar yang musim lalu kebobolan 42 gol.

SEMARANG – Wallace Costa membidik posisi lima besar di musim pertamanya bersama PSIS. Bek berpaspor Brasil tersebut juga belum berniat mengganti nomor punggung.

Wallace Costa (tengah) bersama jajaran Manajemen PSIS. Foto: metrojateng.com

PSIS memerkenalkan Wallace Costa sebagai bagian skuad musim 2019, Selasa (26/2). Eks kapten Persela Lamongan merupakan rekrutan kedelapan yang didatangkan Manajemen Mahesa Jenar.

Selain Wallace, PSIS sudah lebih dulu merekrut Ganjar Mukti, Soni Setiawan, Kelvin Woppi, Fauzan Jamal, Heru Setyawan, Arthur Bonai dan Septian David Maulana.

“Senang bisa berada di sini, tim dengan suporter yang luar biasa. Mudah-mudahan saya bisa bantu tim memenuhi target manajemen finish di 8 besar atau syukur-syukur bisa lima besar,” kata Wallace saat diperkenalkan di Sekretariat PSIS.

Pengalaman selama semusim bersama Persela sudah cukup untuk mengenal sepakbola Indonesia. “Di Indonesia banyak striker bagus, tapi saya tidak peduli. Saya siap bertarung dengan siapa saja,” bek 32 tahun itu menegaskan.

Pemain kelahiran Rio de Janeiro tersebut juga mengindikasikan masih tetap menggunakan nomor punggung 4, seperti yang dipakai saat membela Persela. Menurutnya, nomor itu merupakan simbol sosok bek tengah sejati.

“Kalau memang mungkin saya masih pakai nomor 4. Tidak ada yang istimewa. Nomor itu biasa dipakai seorang bek tengah dan saya suka,” tukasnya.

Selama dua musim terakhir nomor punggung 4 tak bertuan di PSIS. Fauzan Fajri sudah identik dengan nomor 13, sedangkan Rio Saputro memilih nomor punggung 17.

Kedatangan Wallace Costa diharapkan bisa menambal lubang di lini pertahanan Mahesa Jenar yang musim lalu kebobolan 42 gol. Wallace pun dinilai cukup mumpuni dan diyakini lebih baik daripada bek asing sebelumnya, Petar Planic. Dia membukukan 199 clearance selama di Persela, tertinggi di antara pemain lainnya.

“Sebenarnya ada banyak klub yang menginginkan Wallace. Tapi PSIS sudah lebih dulu melakukan pembicaraan sejak pertandingan terakhir di Surabaya,” kata Antonio Telles eks pemain PSIS yang mengageni Wallace Costa.

Setelah Wallace Costa beres, kini manajemen PSIS bakal berburu dua pemain asing lagi dan salah satunya untuk memenuhi kuota pemain Asia. Selasa malam, striker Brasil, Claudir Marini Junior dijadwalkan tiba di Semarang.

Usai tersingkir dari Piala Indonesia, PSIS kini sedang bersiap mengikuti turnamen pramusim, Piala Presiden yang bergulir mulai 2 Maret. Hari Nur Yulianto dkk bergabung di Grup C bersama PSM Makassar, Persipura dan Kalteng Putra. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.