Foto: Yuk, Periksa Kesehatan di Gerbong Rail Clinic

Sebuah gerbong kereta api dimanfaatkan untuk layanan kesehatan masyarakat.

Foto: Sebuah kereta garis hijau muda terparkir di jalur perlintasan Stasiun Alastua, Pedurungan Semarang. Kereta tersebut bernama Rail Clinic, penyedia layanan kesehatan bagi para calon penumpang yang ada di sejumlah stasiun.

Foto: Dengan melibatkan perangkat kecamatan setempat, KAI Daop 4 melaksanakan bakti sosial. Yakni pengobatan gratis dan ada pula pemberian kaca mata gratis kepada 57 siswa SD Bangetayu Kulon 01, SD Bangetayu Wetan 01, dan MI Miftahul Ulum Bangetayu serta pemberian bantuan alat-alat olah raga kepada SDN 01 Tlogomulyo.

Foto: Animo masyarakat untuk berobat di Rail Clinic cukup tinggi. Terlihat ada seorang manula berkursi roda usai berobat di dalam gerbong.

Foto: Anak-anak ditemani orangtua yang tinggal di sekitar Stasiun Alastua ikut menikmati layanan Rail Clinic. Maklum saja, Rail Clinic juga dilengkapi dengan sarana Raail Library atau Kereta Pustaka. Di dalam Rail Library ini terdapat ratusan buku bacaan yang dilengkapi pula dengan fasilitas e-library atau perpustakaan elektronik, berupa monitor layar sentuh, video edukatif, dan lagu anak-anak. (foto-foto fariz fardianto/metrojateng.com)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.