Forkompinda Kendal Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

Bupati Kendal Mirna Annisa juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pemilu

KENDAL – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kendal mendeklarasikan pemilu damai, aman dan sejuk. Sepertiga kekuatan Polres Kendal disiagakan dan akan ditambah menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 mendatang.

Kapolres Kendal menyematkan tanda Operasi Mantab Brata 2018. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Kesiapan anggota Polres Kendal dan Kodim 0715 Kendal menjelang pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019 dilaksanakan dengan gelar apel pasukan Operasi Mantab Brata 2018 di halaman Mapolres Kendal Rabu (19/9/2018).

Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya mengatakan, 620 personel sudah disiapkan. Sedangkan tambahan personel dari TNI dan Linmas menyesuaikan dengan kebutuhan tiap wilayah.

“Komitmen menyelenggarakan pemilu yang damai, aman dan sejuk dimulai dari diri sendiri. Untuk itulah Forkompinda mendeklarasikan pemilu damai aman dan sejuk,” katanya.

Dikatakan, tahapan kampanye pemilu akan berlangsung cukup lama mulai 23 September 2018 sampai dengan 13  April 2019 sehingga kewaspadaan konflik politik harus selalu  dipantau.

Sementara itu Bupati Kendal Mirna Annisa juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pemilu dengan menjaga kondusivitas wilayah agar aman dan damai.

“Warga  bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik serta menjaga netralitas aparatur sipil negara selama pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang,” ujar bupati. (MJ-01)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.