Food Festival Buka Pandanaran Art Festival di Balai Kota

Pada malam puncak Pandanaran Art Festival Wali Kota Semarang akan meluncurkan beberapa program.

SEMARANG- Pemkot Semarang akan menggelar kegiatan Pandanaran Art Festival 2018 yang dimulai pada Jumat-Minggu, 16-18 November 2018 di Halaman Balai Kota Semarang.

Festival Makanan Pulang Semarang 3 di Pasaraya Sri Ratu Pemuda Semarang digelar 15 hingga 21 Juni 2018. Foto: ade lukmono

Rangkaian acara dimulai pada hari Jumat (16/11/2018) ini dengan food festival yang menyuguhkan aneka makanan khas Kota Semarang. Hasil dari mulai rintisan usaha kecil dan menengah hingga pengusaha muda Kota Semarang.

Selama gelaran even tersebut, juga akan ada art festival yang menampilkan band-band dan tari oleh pelajar se-Kota Semarang. Puncaknya, Sabtu (17/11/2018) akan ada konser musik gratis bagi masyarakat dengan menghadirkan band papan atas nasional Andra and The Backbone mulai pukul 19.00 hingga selesai di halaman Balai Kota Semarang.

Di samping itu, pengunjung juga akan disuguhi pertunjukan video mapping Gedung Moch Ichsan featuring DJ guna menambah kemeriahan acara.

Pandanaran Art Festival yang merupakan kegiatan tahunan ini ada perbedaan dengan tahun sebelumnya. Kali ini diberlakukan pembayaran nontunai pada saat pengunjung ingin berbelanja di merchant-merchant food festival, yaitu melalui Go-pay.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, layanan pembayaran non tunai ini bertujuan untuk memberdayakan UMKM Kota Semarang melalui kemudahan pembayaran nontunai. Menurutnya, pertumbuhan sektor UMKM di Kota Semarang mengalami peningkatan setiap tahunnya. Karena itu itu patut didukung oleh teknologi dalam pembayaran.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Litani Satyawati mengapresiasi atas layanan pembayaran nontunai. Menurutnya dengan layanan ini menjadi lebih transparan dan lebih mudah dalam mengatur arus kas.

Selanjutnya, bagi warga masyarakat yang ingin menyaksikan Pandanaran Art Festival, panitia telah menyediakan kantong-kantong parkir seperti di bagian belakang balai kota, SMA 3 dan Bank Jateng.

Pada malam puncak Pandanaran Art Festival, Sabtu (17/11/2018), rencana Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi juga akan meluncurkan program. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.