Flyover Menahan Siap Dilintasi saat Libur Natal

Pemkot Solo akan melakukan ujicoba yang kedua pada tanggal 19 Desember 2018 mendatang

SOLO – Dinas Perhubungan Kota Surakarta dan Satlantas Kota Surakarta melakukan ujicoba secara internal Flyover Manahan, Senin (17/12/2018). Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo memastikan flyover siap beroperasi saat Natal dan Tahun Baru.

Wali Kota FX Hadi Rudyatmo memimpin ujicoba Flyover Manahan Solo, Senin (17/12/2018). Foto: metrojateng.com

Ujicoba Flyover Manahan dilakukan selama satu jam mulai 06.00 hingga pukul 07.00 WIB. Sebanyak 30 kendaraan dilibatkan meliputi bus, truk derek, mobil dinas, dan sepeda motor. 

Wali Kota FX Hadi Rudyatmo memimpin langsung acara ujicoba tersebut. Menurutnya ada beberapa tanda yang perlu ditambahkan seperti marka, rambu kecepatan dan rambu arah lalu lintas.

“Natal dan Tahun Baru nanti sudah beroperasi. Kami berharap tidak ada kemacetan di kawasan ini dan target kami flyover mampu banyak mengurangi kemacetan di Solo,” ungkapnya.

Selain menambah marka dan rambu lalu lintas, di sepanjang flyover juga akan dibangun pedestrian untuk pejalan kaki. Tak hanya itu, hiasan mural dan mozaik yang berada di tembok flyover diharapkan bisa menjadi ruang terbuka bagi anak muda di Kota Solo.

“Kawasan flyover sisi bawah akan dibangun pedestrian untuk pejalan kaki, karena di dalam flyover tidak boleh dilewati pejalan kaki dan kendaraan tanpa mesin,” ujarnya.

Rencananya Pemkot Solo akan melakukan ujicoba yang kedua pada tanggal 19 Desember 2018 mendatang. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.