Flyover Manahan Beroperasi Penuh Mulai Jumat

Rencananya, jalan layang akan diuji coba dengan kendaraan berat pada Kamis (20/12)

SOLO – Flyover Manahan Solo kembali diuji coba, Rabu (19/12/2018). Kali ini masyarakat umum bisa melintasi jalan layang dan dijadwalkan berlangsung sampai Kamis (20/12) besok.

Uji coba Flyover Manahan, Rabu (19/12/2018). Foto: metrojateng.com

Pada uji coba kedua ini sejumlah warga masih bingung dengan jalur baru tersebut. Seperti dialami Ardi (15) yang terpaksa berbalik arah karena dilarang oleh petugas.

Siswa SMP 1 itu mengaku sempat diberhentikan dan dihalau oleh petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo saat hendak melintas ke flyover menggunakan sepeda. “Tidak tahu kalau jalannya cuma untuk motor dan mobil saja, ya udah muter lagi jauh ke sana,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Solo, Vita (28) mengaku sangat terbantu dengan adanya flyover tersebut. Sebelumnya ia harus menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari rumahnya di daerah Klodran, ke tempat kerjanya di kawasan Laweyan. Namun, adanya flyover tersebut ia hanya menghabiskan waktu sekitar 15 menit.

“Kalau pagi itu macet banget, apalagi pas jam masuk kerja dan sekolah. Kalau muter jauh banget,” jelasnya.

Ketua Komisi II Bidang Pembangunan Insfrastruktur DPRD Kota Solo, YF Sukasno berharap Dishub memasang rambu-rambu pendukung, khususnya di titik terjadinya crossing, yakni dari arah Jalan Dr.MT Haryono dengan arah Jalan Adi Sucipto yang hendak menuju ke Jalan Dr Moewardi.

“Ya masyarakat lebih berhati-hati, jalannya sempit dan kecepatannya juga harus diatur,” ujarnya saat ditemui di lokasi terpisah.

Rencananya, jalan layang akan diuji coba dengan kendaraan berat pada Kamis (20/12), kemudian dioperasikan penuh pada Jumat (21/12). Sebelumnya, Dishub Kota Solo telah melakukan uji coba internal pada Senin (17/12) kemarin. (MJ-25)

 

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.