First Media Ekspansi Bisnis ke Semarang

Semarang merupakan cabang ke enam dari First Media yang sebelumnya telah membuka di kota Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, Batam dan Solo.

SEMARANG – PT Link Net Tbk selaku pemegang merek First Media melakukan ekspansi bisnis ke Kota Semarang. Pada tahun ini perusahaan penyedia internet itu menargetkan akan membangun 40 ribu home passed.

Jajaran pimpinan First Media mengenalkan bisnisnya sebagai penyedia layanan TV kabel dan internet di Semarang melalui kompetisi eSport First Warriors di Lot 28 Semarang, Kamis (19/9/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Business Unit Head Wilayah Jawa Tengah – DIY PT Link Net Tbk, Kusnuryono mengatakan, target pembangunan 40 ribu home passed itu akan dilakukan hingga akhir tahun 2019.

“Kami melihat rumah yang bisa dilewati jaringan internet (home passed) di Semarang potensinya cukup tinggi. Sebab, banyak perumahan di kota ini,” ungkapnya di sela jumpa pers kompetisi eSport First Warriors di Lot 28 Semarang, Kamis (19/9/2019).

Diketahui, Semarang merupakan cabang ke enam dari First Media yang sebelumnya telah membuka di kota Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, Batam dan Solo.

“Tahun depan kami menargetkan kontribusi dari Jawa Tengah terhadap nasional bisa mencapai 40 persen,” tuturnya.

First Media hadir sebagai industri penyedia TV kabel dan internet sejak tahun 1996 berkomitmen mengedepankan value dan service. Adapun, pelanggan yang dilayani hingga sekarang di antaranya, sektor perhotelan, perusahaan, rumah sakit, dan perumahan.

Kusnuryono menyampaikan, pihaknya yakin target tersebut bakal terpenuhi melihat kehandalan layanan dan infrastruktur yang dimiliki oleh First Media. Untuk Jawa sendiri saat ini telah memiliki Java Backbone yang mengelilingi 43 kota.

“Kita ada produk layanan Channel TV HD terbanyak di Indonesia, ada Ultra HD, produk internet, first bisnis untuk perhotelan, rumah sakit dan lainnya, serta saat ini kami juga mensupport BEI,” tandasnya.

Sementara, untuk mengenalkan First Media di Semarang perusahaan tersebut menggelar kompetisi online First Warriors untuk menjaring atlet eSport berbakat di Indonesia.

Adapun registrasi peserta First Warriors telah dimulai sejak acara peluncuran pada 22 Agustus 2019 lalu, yaitu registrasi perorangan melalui online di www.firstwarriors.id.

Marketing Communication Division Head PT Link Net Tbk (First Media), Niki Sanjaya mengatakan, kompetisi tersebut direncanakan akan diikuti sekitar 15.000 peserta dengan jumlah pertandingan Iebih dari 100 pertandingan.

Audisi dilakukan di enam kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang, dan Bandung.

“Kota Semarang sendiri ditargetkan dapat memikat 2000 peserta, yang nantinya akan diseleksi untuk diberangkatkan ke Jakarta,” katanya.

Dikatakan, hasil audisi di enam kota nantinya hanya dipilih sebanyak 48 finalis saja. Mereka akan dikarantina untuk dibekali materi dari para ahli dan mentor untuk menjadi tim profesional yang akan bertanding di Grand Final di Jakarta.

“Total hadiah yang disediakan senilai Rp 1,3 miliar dan satu unit mobil Renault untuk MVP (Most Valuable Player), termasuk dikontrak eksklusif sebagai Official eSports Team First Media yaitu First Raiders,” ujarnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.