Film “Say, I Love You” Tampilkan Kisah Nyata yang Inspiratif dan Bikin Baper

“Say, I Love You” berkisah mengenai anak-anak dari keluarga tidak mampu. Mereka menimba ilmu di sekolah gratis, SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI).

SEMARANG – Film layar lebar “Say, I Love You” akan segera tayang di bisokop Indonesia mulai 4 Juli 2019 mendatang. Namun sudah banyak kota-kota, seperti Solo, Yogyakarta dan Semarang yang menggelar nonton bersama film yang dibintangi mantan personel CJR, Teuku Rizki tersebut.

Konferensi pers para pemain film “Say, I Love You” di Java Supermall, Minggu (16/6/2019) petang. Foto: metrojateng.com/ade lukmono

“Say, I Love You” berkisah mengenai anak-anak yang awalnya bukan siapa-siapa dan berasal dari keluarga tidak mampu. Selama menimba ilmu di SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI), mereka menggali potensi diri masing-masing.

SPI merupakan sekolah gratis yang diperuntukkan bagi siswa yang kurang mampu atau tidak memiliki orangtua. Sekolah yang dulunya terkenal sebagai sekolah kandang ayam, berubah menjadi sekolah kewirausahaan yang berhasil mencetak lulusan yang berkualitas.

Pemeran Ridwan, Teuku Rizki mengatakan dalam film ini, setting serta tokoh-tokoh dalam film juga benar-benar ada. Para pemeran bahkan mewawancarai dan berkonsultasi dengan tokoh aslinya agar peran yang dimainkan bisa akurat dan mendalami perannya.

“Tapi saya sudah minta izin Ridwan yang asli untuk sedikit mengubah karakter, agar lebih pas di filmnya,” katanya di sela-sela Meet and Greet di Java Supermall, Minggu (16/6/2019) petang.

Pemeran Sheren, Dinda Hauw merupakan sosok yang awalnya malas masuk sekolah. Setelah mendapatkan mentor di SPI, dia berhasil menggali potensi dirinya sebagai koreografer. Dengan kemampuan itu, kreativitasnya membawa Sheren hingga panggung internasional.

Melalui film ini, penonton diharapkan bisa memetik pesan agar selalu berusaha untuk mencapai cita-cita walaupun bukan berasal dari keluarga berada. Selain mempertontonkan pembuktian meraih cita-cita, film ini juga dibumbui dengan kisah asmara antara Sheren dan Robet.

Pemeran Robet, Alvaro Maldini adalah anak yang bandel dan suka mabuk-mabukan. Dia juga sering membolos dari kelas. Namun kemudian berubah setelah mendapat mentor yang tepat dan mampu membimbingnya untuk menggali potensi yang dimiliki.

Sutradara Film “Say I Love You”, Faozan Rizal mengaku berusaha menghadirkan kisah inspiratif bagi penonton namun tetap menghibur dengan mengusung genre film drama komedi romantis. “Kisah insipratifnya ada, namun juga ada romantismenya dan cerita yang bikin baper, sehingga bisa menjadi hiburan tersendiri dan pesannya bisa sampai,” pungkasnya. (ade)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.