Festival Hasil Penangkaran Diserbu Warga

image
Kakaktua Jambul Kuning

SOLO- Festival Hasil Penangkaran yang diadakan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah, di kawasan Hotel Megaland dan taman Balekambang Solo, Sabtu dan Minggu (21-22/11) dipenuhi warga masyarakat. Kebanyakan dari mereka penasaran dengan jenis hewan langka yang dilindungi.
 
Pantuan Metrojateng.com, Minggu (22/11) pagi, antusias warga masyarakat sangat luar biasa. Padahal panitia belum membuka kegiatan tersebut, namun sudah banyak warga bersama sang buah hati menyaksikan pameran hewan langka tersebut.
 
“Penasaran aja, pingin tahu hewan yang dilindungi itu apa saja. Sekali mengenalkan kepada anak jenis-jenis burung,” jelas seorang pengunjung Amrih Liawati (27).

image
Scarlet Macau

Sementara itu, dari kelompok Solo Parrot Lovers menampilkan berbagai jenis burung yang cukup asing untuk dilihat, seperti scarlet macaw, burung nuri bayan, kasturi raja, hingga burung kakak tua jambul kuning.
 
“Semua burung ini sudah memiliki sertifikat resmi dan cara merawatnya pun terbilang tak sulit. Yang terpenting pola makannya harus teratur,” jelas seorang anggta kelompok tersebut, Rifki.
 
Dalam ajang ini, selain pameran juga diadakan kontes satwa liar jenis satwa Bali. Selain itu juga ada kegiatan lomba menggambar hewan langka yang diikuti oleh ratusan siswa TK dan SD di Kota Solo.
 
“Ya inilah yang kami harapkan, dengan banyaknya warga yang datang, akan semakin mudah kita mensosialisasikan hewan yang dilindungi. Ya kalau mereka punya hewan dilindungi dan tak ada surat izinya, kami harap mau menyerahkan ke BKSDA, biar mendapatkan perawatan lebih,” harap Kepala BKSDA Jateng, Suharma. (dit)

Anda mungkin juga berminat
Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

81 + = 82

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.