Farrel dan Lina Dinobatkan sebagai Kakang Mbekayu Banyumas 2018

Farrel dan Lilin akan mewakili Banyumas pada pemilihan Duta Wisata Jawa Tengah

BANYUMAS – Radta Farrel Pamesthi dan Lilin Eva Putrisari dinobatkan sebagai Kakang dan Mbekayu Duta Wisata Banyumas 2018. Keduanya menyisihkan puluhan finalis lainnya dalam grand final, yang diselenggarakan di Krishna Ball Room Hotel Java Heritage Purwokerto, Minggu (16/9/2018).

Malam grand final Kakang Mbekayu Banyumas 2018. Foto: metrojateng.com

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisatas (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas Asis Kusumandani mengatakan, Farrel dan Lilin akan mewakili Banyumas pada pemilihan Duta Wisata Jawa Tengah 2018 yang akan digelar bulan Oktober mendatang.

”Mereka harus bisa mempromosikan wisata, dan budaya yang ada di Kabupaten Banyumas,” katanya.

Untuk kategori Kakang, Farrel yang merupakan utusan SMAN 1 Banyumas menyisihkan Raja Rajendra Kresna (Juara 2), Hudyana Gilang Setyaji (Juara 3), Mohamad Zuhran Alisaga (Juara Harapan 1) dan Prigani Jayadilaga (Juara Harapan 2).

Sedangkan di kategori Mbekayu, Lilin Eva Putrisari dari jalur pribadi, menyisihkan Aidha Nurul Aulia (Juara 2), Dhiya Shafa Nabila (Juara 3), Anida Tiara Prahandini (Juara Harapan 1) dan Ifa Nuzulul Rohmah (Juara Harapan 2).

Adapun kategori Juara Persahabatan diraih oleh Aidha Nurul Aulia utusan pribadi, Kategori Intelegensia diraih oleh Hudyana Gilang Setyaji (Kecamatan Baturraden), Kategori Fotogenik Kakang diraih oleh Rafif Saefullah (SMKN 2 Purwokerto), untuk Kategori Fotogenik Mbekayu diraih oleh Yessa Yantu Supita.

Kategori Utusan Kecamatan diraih oleh Sigito utusan (Kecamatan Cilongok), Kategori Utusan Sekolah diraih oleh Zahrina Junna Warda (SMAN 5 Purwokerto). Kategori Busana Terbaik Kakang diraih oleh Farizal Wustho (Kecamatan Sokaraja).

Selanjutnya, untuk Kategori Busana Terbaik Mbekayu diraih oleh Zahrina Junna Warda (SMAN 5 Purwokerto), Kategori Berbakat Seni diraih oleh Janu Rahminarno (SMKN 3 Banyumas) dan Kategori Favorit Penonton diraih oleh Maulana Nur Hidayat (SMAN 3 Purwokerto). (MJ-27)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.