‘’Fabulous April’’, Mitsubishi Targetkan Penjualan 160 Unit

Berdasarkan tren tahun-tahun sebelumnya penjualan menjelang dan selama Ramadan hasilnya selalu positif

SEMARANG – Menjelang Ramadan, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) agresif memacu penjualan melalui pameran di Mal Ciputra Semarang, 18-21 April 2019. Dalam pameran bertajuk ‘’Fabulous April’’ itu distributor resmi mobil Mitsubishi menargetkan penjualan hingga 160 unit.

Jajaran pimpinan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadiri pameran bertajuk ‘’Fabulous April’’ di Mal Ciputra Semarang, Kamis (18/4/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Head of Area Coordinator Central Java Section MMKSI, Hendro S Abadi mengungkapkan, berdasarkan tren tahun-tahun sebelumnya penjualan menjelang dan selama Ramadan hasilnya selalu positif dan meningkat signifikan dibandingkan bulan-bulan lainnya. Kondisi itu karena masyarakat ingin mempersiapkan momen Lebaran dengan memiliki mobil baru untuk mudik ke kampung halaman.

‘’Maka itu, kami berupaya menggenjot penjualan sejak jelang Ramadan dan optimistis target kami bisa tercapai, mengingat sebelumnya target surat pemesanan kendaraan (SPK) yang kami pasang pada ajang pameran serupa di Semarang juga dapat tercapai,’’ ungkapnya saat ditemui di sela pameran, Kamis (18/4/2019).

Selama empat hari pameran, MMKSI menggandeng empat dealer resmi Mitsubishi di wilayah Jawa Tengah dan DIY, di antaranya, Sun Star Motor MT Haryono, Sun Star Motor Banyumanik, Bumen Redja Abadi, dan Borobudur Oto Mobil. Adapun, selain mengandalkan penjualan mobil penumpang atau low multipurpose vehicle (LMPV), yakni Mitsubishi Xpander. MMKSI juga mengunggulkan produk lain, yaitu Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Outlander.

‘’Kami total menargetkan penjualan 160 unit sepanjang pameran berlangsung yang terdiri atas 120 unit Mitsubishi Xpander. Kemudian, Pajero Sport sebanyak 20 unit dan Outlander sebanyak 10 unit,’’ kata Hendro.

Sementara itu, melalui pameran tersebut MMKSI juga ingin mendekatka diri kepada konsumen melalui produk-produk unggulan Mitsubishi. Sehingga, berbagai kemudahan pembelian dan promo penjualan ditawarkan kepada konsumen.

Head of Field Marketing Region II MMKSI, Dessu Herdiyanto menyampaikan, khusus pembelian Xpander pihaknya menawarkan promo menarik seperti bonus coating nano ceramic, karpet dasar, hingga e-money senilai Rp 1 juta.

‘’Bahkan, bagi yang ingin melakukan tukar tambah juga kami layani dan diberikan cashback hingga Rp 7,5 juta dengan syarat dan ketentuan tertentu,’’ imbuhnya.

Diketahui, kepercayaan dan penerimaan konsumen di wilayah Jawa Tengah terhadap produk Mitsubishi terus meningkat. Hal itu ditunjukkan dengan pangsa pasar Xpander yang mencapai 23% sepanjang 2019. Kemudian, pangsa pasar Pajero Sport mencapai 57% sepanjang tahun ini, dan sekaligus mengukuhkan Pajero Sport sebagai pemimpin pasar wilayah Jawa Tengah. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.