Escobar Pede PSIS Bisa Jungkalkan Persija

Laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 itu juga menjadi kesempatan bagi Silvio Escobar untuk membuktikan diri.

SEMARANG – Silvio Escobar percaya diri jelang duel PSIS Semarang kontra Persija Jakarta. Dengan kualitas pemain yang dimiliki saat ini, armada Mahesa Jenar diyakini bisa menyulitkan Macan Kemayoran.

Silvio Escobar tak sabar bertemu Persija Jakarta. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

PSIS Semarang akan menjamu juara bertahan Persija Jakarta di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (26/5) malam. Laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 itu juga menjadi kesempatan bagi Silvio Escobar untuk membuktikan diri di hadapan klub yang sudah ‘mencampakkannya’.

Meski berstatus pemain pinjaman dari Persija, striker 32 tahun itu menegaskan jika hatinya 100 persen untuk PSIS. “Saya pernah menjadi bagian Persija, tapi sekarang ada di PSIS dan saya akan berikan segalanya untuk tim ini. Saya termotivasi untuk buktikan kepada Persija,” tandas Escobar.

Escobar harus meninggalkan Persija dengan cara yang kurang mengenakkan. Dia terpaksa memberi tempat untuk Marko Simic sebagai pemain asing keempat di skuad Macan Kemayoran.

Mantan kapten Perseru Serui tersebut juga memberi ‘warning’ agar Persija tak meremehkan PSIS. “Kita tahu Persija punya pemain-pemain bagus dan bermain untuk Timnas Indonesia. Tapi mereka juga harus hati-hati karena kami juga memiliki pemain berkualitas dan sudah semakin kompak,” dia menegaskan.

Sementara, pelatih Persija, Ivan Kolev mewaspadai kebangkitan PSIS. Secara khusus pria asal Bulgaria itu juga memuji Silvio Escobar.

“PSIS kemarin kalah dan sekarang mereka pasti mati-matian untuk menang, seperti juga Persija. Laga besok akan jadi pertandingan menarik,” kata Kolev dalam sesi prematch, Sabtu (25/5/2019).

“PSIS sekarang ada Escobar. Dia pemain dan pribadi yang bagus. Saat pertama datang ke Persija, kondisi dia saat itu belum siap. Tapi ketika kondisinya sudah semakin bagus, kemudian ada Marko Simic,” mantan pelatih Timnas Indonesia itu menambahkan.

Selain Escobar, PSIS juga bakal diperkuat eks Persija lainnya, Septinus Alua. Gelandang 29 tahun itu direkrut di hari terakhir bursa transfer, Rabu (22/5) kemarin. Dia diharapkan bisa menambah kedalaman di lini tengah PSIS, setelah kehilangan M Yunus yang dibekap cedera. (twy)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.