End User Dominasi Pembelian Rumah di CitraGrand Semarang

Tren sekarang ini banyak orang yang bekerja dari rumah, seperti pebisnis ataupun anak muda usia produktif.

SEMARANG – Kalangan end user atau pengguna langsung mendominasi pembelian rumah di kawasan perumahan CitraGrand Tembalang Semarang. Pasar dan daya beli kalangan tersebut tumbuh seiring kebutuhan mereka terhadap hunian layak untuk ditinggali.

General Manager CitraGrand Semarang, Yuliarso Christiono didampingi Marketing Manager Berlian Febriana menunjukkan rumah tipe terbaru Kuzco di sela acara Ramadan Weekend Market, Sabtu (18/5/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

General Manager CitraGrand Semarang, Yuliarso Christiono mengatakan, tren tumbuhnya pembeli end user itu terlihat setelah pihaknya meluncurkan beberapa tipe rumah terbaru, yakni Redterracotta, Epsilon, dan Kuzco.

“Rumah dengan harga mulai Rp 500 jutaan, Rp 800 jutaan, dan di atas Rp 1 miliar itu makin diminati konsumen end user. Apalagi, dalam penataan ruang juga kami sesuaikan dengan kebutuhan mereka,” ungkapnya di sela acara Ramadan Weekend Market di CitraGrand Semarang, Sabtu (18/5/2019).

Menurut dia, dulu pembeli end user hanya berkontribusi 40 persen. Sedangkan sekarang 70 persen pembeli adalah end user. Melihat kondisi itu CitraGrand berupaya untuk membangun rumah sesuai dengan kebutuhan pasar.

“Tren sekarang ini kan banyak orang yang bekerja dari rumah, seperti pebisnis ataupun anak muda usia produktif. Perubahan perilaku ini menjadi tantangan kami untuk menyediakan produk hunian yang ideal sesuai selera mereka,” katanya.

Upaya yang dilakukan CitraGrand yaitu dengan mengembangkan dua tipe rumah baru, Epsilon dan Kuzco. Tipe Kuzco memiliki luas tanah 200 m2 menawarkan tiga macam tipe luas bangunan yang berbeda. Ketiga tipe ini yaitu, Kuzco Deluxe luas bangunan 196 m2, Superior 232 m2, dan Neo Kuzco 172 m2.

Dilihat dari sisi penjualan, tipe Kuzco Superior menjadi tipe idaman para konsumen. Tipe ini memiliki keunggulan pada layout ruangan yaitu adanya 5+1 kamar tidur dan carport yang bisa dipakai untuk dua mobil.

“Tipe rumah Kuzco Superior ini cukup laris. Belum lama setelah diluncurkan 9 unit dari 10 unit yang tersedia susah habis terjual,” katanya.

Selain tipe Kuzco Superior, juga ada tipe Epsilon dengan harga kisaran Rp 800 jutaan. Tipe Epsilon yaitu rumah dua lantai dengan luas tanah 6×15 meter atau 90 m2, memiliki dua pilihan desain layout seperti tipe Studio dan tipe Superior. 

Pembeda dari kedua tipe tersebut adalah tatanan ruang dan luas bangunan. Untuk tipe Studio memiliki luas bangunan 59 m2 dengan layout ruang tamu, ruang makan, dan kamar mandi di lantai satu. Kemudian di lantai dua terdapat kamar tidur yang lengkap dengan kamar mandi.

Sedangkan untuk tipe Superior, memiliki luas 69 m2 dengan layout ruang tamu, ruang makan, kamar tidur dan kamar mandi di lantai satu, dan di lantai dua ada satu kamar tidur dan satu kamar mandi. (ang)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.