Enam Parpol di Boyolali Bentuk Koalisi

koalisi-parpol-boyolali

BOYOLALI – Sebanyak enam partai politik di Boyolali dikabarkan sepakat membentuk koalisi. Yaitu Golkar, Gerindra, PAN, PKS, Partai Demokrat dan PKB. Namun, belum membahas siapa figur calon yang akan diusung.
Sekretaris DPD Partai Golkar Boyolali, Priyanto, membenarkan adanya pertemuan pimpinan enam Parpol tersebut. Selain Golkar, juga hadir dari Gerindra, PAN, PKS, Partai Demokrat dan PKB. “Iya, pertemuan di DPD Golkar,” kata Priyanto dihubungi wartawan Senin (25/5).
Menurut dia, dalam pertemuan yang berlangsung Sabtu (23/5), disepakati membentuk koalisi besar yang dinamakan Koalisi Boyolali Bangkit (KBB). Namun dalam pertemuan itu belum membahas soal figur bakal calon yang akan diusung. “Nanti akan melakukan penjaringan dengan membuka dan menerima pendaftaran atas nama koalisi,” jelasnya.
Nama-nama yang sebelumnya masuk dalam penjaringan di internal masing-masing Parpol anggota koalisi ini, diharapkan mendaftar. Nantinya nama-nama tersebut akan disaring bersama untuk dimunculkan menjadi bakal calon yang akan diusung.

“Teknisnya nanti akan ada pembicaraan lagi yang lebih intensif di koalisi. Jadi pertemuan kemarin belum bicara soal figur. Nama-nama pendaftar nantinya akan disaring bersama, jadi bisa siapa saja,” papar dia.

Terpisah Sekretaris DPC Gerindra Boyolali, Rohmat Junaedi, juga membenarkan adanya pertemuan antar pimpinan Parpol Boyolali yang memiliki perwakilan di DPRD tersebut. Menurut dia, semua unsur pimpinan Parpol hadir, dari ketua, sekretaris, dan bendahara.
Meski sudah ada kesepakatan, tetapi belum sampai pada deklarasi. Komunikasi intensif terus dilakukan. “Inti dari koalisi ini kami ingin ada perubahan di Boyolali, akan banyak langkah yang dilakukan,” katanya.
Dia juga mengemukakan, dalam pertemuan tersebut belum membicarakan figur atau nama yang diusung. Tetapi sepakat membentuk koalisi dan sistem penjaringan bakal calon.
Sedangkan Ketua DPD PKS Boyolali, Syafudin Zuhri, mengaku pertemuan enam pimpinan Parpol di DPD Golkar itu hanya kumpul-kumpul untuk sharing dan menyamakan persepsi.  (MJ-07) 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

15 − = 13

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.