Empat Pimpinan Definitif DPRD Kota Semarang Dilantik Besok

Setelah dilakukan pelantikan ketua definitif akan dilanjut dengan penetapan komposisi fraksi-fraksi.

SEMARANG – Sekretariat DPRD Kota Semarang akan menggelar pelantikan empat pimpinan definitif DPRD Kota Semarang di Ruang Rapat Paripurna pada Selasa (24/9) besok.

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Sutaji, SH saat mengambil sumpah dan janji anggota DPRD Kota Semarang masa keanggotaan 2019-2024 di ruang paripurna DPRD Kota Semarang. Foto: dokumentasi

Sekretaris DPRD Kota Semarang Eko Cahyono mengatakan pelantikan dilaksanakan setelah Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Tengah diterima.

‘’SK dari Gubernur sudah turun. Rapat persiapan sudah digelar pada hari Jumat (20/9) lalu. Untuk hari Senin ini digelar gladi bersih untuk pematangan acara pelantikan besok. Pelantikan Pukul 09.00 WIB,” katanya, Senin (23/9/2019).

Adapun empat nama pimpinan definitif dari hasil penetapan yakni Ketua Kadarlusman dari PDI Perjuangan, Wakil Ketua Mualim dari Partai Gerindra, Muhammad Afif dari PKS, dan Wahyoe Winarto dari Partai Demokrat.

Sesuai tahapan, lanjut Eko, nantinya setelah dilakukan pelantikan ketua definitif akan dilanjut dengan penetapan komposisi fraksi-fraksi.

‘’Lalu dilanjut dengan pembentukan pansus untuk menyusun dan menetapkan Tata Tertib DPRD. Kalau tatib sudah nanti baru pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang meliputi Komisi dan Badan-badan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Semarang Sementara Kadarlusman mengatakan, setelah dilakukan pelantikan, pihaknya akan segera melakukan pembahasan terkait dengan pembentukan Pansus Tata Tertib DPRD.

“Kita bentuk tatib terlebih dahulu, karena sebelum tatib disahkan kita tidak bisa melakukan penetapan dan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang meliputi Komisi dan Badan-badan,” ungkapnya.

Setelah seluruh komponen itu dibentuk, lanjut Pilus, hal utama yang akan dilakukan adalah melakukan pembahasan APBD murni tahun anggaran 2020. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.