Empat Perwira di Polres Sukoharjo Diganti

Para pejabat yang dilantik diminta segera beradaptasi, bekerja dan mampu menyongsong tantangan dan tugas yang baru

SUKOHARJO – Polres Sukoharjo melakukan penyegaran terhadap sejumlah perwira di wilayahnya. Acara serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di halaman mapolres setempat, Rabu (15/5/2019). 

Serah terima jabatan di lingkungan Polres Sukoharjo, Rabu (15/5/2019). Foto: metrojateng.com

Wakapolres Sukoharjo, Kompol Ifan Hariyat termasuk salah satu pejabat yang diganti. Perwira berpangkat melati satu itu akan bertugas sebagai Wakapolres Pati. Posisinya diisi oleh mantan Wakapolres Klaten, Kompol I Komang Sarjana.

Jabatan Kasat Intelkam juga berganti dari AKP M Khalid yang akan menjadi Kanit 3 Subdit 3 Dirintelkam Polda Jateng kepada Iptu Sukimin yang sebelumnya menjabat Kaur Bin Ops Satintelkam Polres Sukoharjo.

Selain itu, sertijab juga dilakukan untuk Kabag Ren AKP Sukarsi yang memasuki masa pensiun digantikan AKP Tri Hartini yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Sukoharjo. Posisi Tri Hartini digantikan oleh Iptu Sunyono yang sebelumnya Kaur bin ops Satlantas.

“Mutasi di lingkungan Polri merupakan hal biasa. Hal itu sebagai upaya pengembangan karir yang bersangkutan sekaligus peningkatan kinerja yang mengarah pada peningkatan profesionalisme dalam pelayanan kepolisian,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi.

Dengan dilaksanakan serah terima jabatan, Iwan berharap terdapat peningkatan dalam pelaksanaan tugas polri sebagai pemelihara Kamtibmas, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

Selain itu, para pejabat yang dilantik diminta segera beradaptasi, bekerja dan mampu menyongsong tantangan dan tugas yang baru dengan mengikuti tren perkembangan situasi keamanan ketertiban masyarakat di Polres Sukoharjo.

“Tantangan dan tugas yang dihadapi saat ini semakin kompleks. Kondisi tersebut mendorong masyarakat bersikap lebih kritis terhadap upaya penegakan hukum,” tutupnya. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.