Empat Pemain Asing PSIS Siap Tampil Lawan Kalteng Putra

Shopee Liga 1 2019

Selain Escobar, tim Ibukota Jateng juga masih memiliki Wallace Costa, Shohei Matsunaga dan Patrick Mota yang berstatus ekspatriat.

SEMARANG – Empat pemain asing PSIS Semarang siap tampil di laga perdana Liga 1 2019 melawan Kalteng Putra, Kamis (16/5). Poin penuh jadi target yang ingin diraih skuad Mahesa Jenar.

PSIS Semarang membidik poin penuh saat menjamu Kalteng Putra, Kamis (16/5) malam. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

PSIS akan menjamu Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto Magelang, Kamis (16/5) malam mulai pukul 20.30. Laga ini menjadi ulangan pertemuan kedua tim di babak penyisihan Piala Presiden 2019 Grup C, 10 Maret silam. Saat itu PSIS menang tipis lewat gol tunggal Heru Setyawan.

General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto menegaskan timnya sudah siap 100 persen untuk melakoni laga perdana kontra Kalteng Putra. Meski berstatus tim promosi, Hari Nur Yulianto dkk tetap mewaspadai skuad besutan Gomes de Olivera tersebut.

“Kami sudah melupakan kemenangan di Piala Presiden. Kalteng Putra tak bisa dipandang sebelah mata, terbukti mereka bisa menembus babak semifinal Piala Presiden,” kata Liluk, Selasa (14/5/2019).

Tim berjuluk Laskar Enggang Borneo itu berpotensi menyulitkan PSIS. Liluk menyebut striker asing Kalteng Putra, Diogo Campos layak diwaspadai.

“Tapi Kalteng Putra bukan hanya Diogo Campos. Di tim ini juga ada Patrick Wanggai, Feri Pahabol dan pemain lain yang berbahaya. Apapun itu, PSIS siap mengamankan tiga poin di kandang,” tegasnya.

Mantan Ketua Panpel PSIS ini memastikan bahwa empat pemain asing siap tampil di laga perdana. Termasuk striker pinjaman dari Persija Jakarta, Silvio Escobar.

“Proses administrasi pemain asing sudah tidak ada masalah. Soal main atau tidak kami serahkan sepenuhnya kepada head coach,” tandasnya.

Selain Escobar, tim Ibukota Jateng juga masih memiliki Wallace Costa, Shohei Matsunaga dan Patrick Mota yang berstatus ekspatriat. Ketiganya juga dimainkan saat PSIS menang atas Arema FC di laga uji coba, akhir pekan kemarin.

Sementara, Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan PSIS Semarang sudah siap menggelar laga kandang perdana Liga 1 2019. Ada 10 ribu lembar tiket yang disiapkan.

“Untuk laga kandang perdana kami juga menjual tiket di pintu A tribun barat dengan harga Rp 100 ribu. Adapun tribun barat B dan C tetap Rp 75 ribu, sedangkan tribun selatan Rp 45 ribu dan tribun timur Rp 55 ribu,” kata Wakil Ketua Panpel PSIS, Pujianto. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.