“Emerald Idol”, Seru-seruan Sambut HUT ke-74 RI

Di babak final para peserta diwajibkan menyanyikan dua lagu bergenre pop dan dangdut.

SEMARANGMemeriahkan HUT ke-74 RI, warga RW 23 Perumahan Emerald Asri, Meteseh, Semarang menggelar lomba nyanyi tingkat RT. Sebanyak 26 penyanyi dari perwakilan tiap RT mengikuti kegiatan bertajuk “Emerald Idol”, belum lama ini.

Aksi salah satu peserta “Emerald Idol” 2019. Foto: dokumentasi

Rifai selaku panitia mengatakan para peserta di haruskan menyanyi dua lagu dengan dua genre berbeda di babak final. Meski sifatnya amatir, namun penilaian lomba tetap disesuaikan dengan kaedah musik yang berlaku.

“Di babak final para peserta diwajibkan menyanyikan dua lagu bergenre pop dan dangdut, untuk penilaian seperti ketepatan nada, ketepatan lirik dan seterusnya,” ujarnya, Senin (5/8/2019).

Salah satu peserta, Heri Savano mengaku senang dengan diadakannya lomba nyanyi ini. Selain menyalurkan hobi, pihaknya juga tertantang untuk tampil bernyanyi di hadapan penonton.

“Acaranya seru, kesulitan pas bawain lagu dangdut, susah cengkoknya, kalau nyanyi pop lancar,” bebernya.

Sementara Ketua RW 23 Emerald Asri, Jauhar Awaludin mengatakan lomba nyanyi ini memang diadakan untuk memeriahkan HUT ke-74 RI yang ke 74. Selain lomba nyanyi, juga digelar lomba antar RT lainnya seperti badminton, voli, futsal dan lomba anak-anak.

“Untuk lomba nyanyi ini memang baru pertama, antusiasnya cukup baik, bukan tidak mungkin bisa diadakan tiap tahunnya, selain itu juga sebagai ajang kumpul warga biar tetap guyub,” pungkasnya. (*)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.