Ekspansi ke Jateng, Cititrans Layani Rute Semarang-Salatiga-Solo

Pada awal operasional rute Semarang-Salatiga-Solo, Cititrans akan mengoperasikan 10 armada dengan 15 kali perjalanan per hari.

SEMARANG – Penyedia layanan executive shuttle Cititrans melakukan ekspansi ke Jawa Tengah. Sebagai titik awal ekspansi, perusahaan transportasi yang diakuisisi oleh PT Blue Bird Tbk tersebut membuka rute Semarang-Solo-Salatiga. Perjalanan perdana dilakukan di Pool Cititrans Jawa Tengah Jl Pandanaran 2 No 1 Semarang, Rabu (16/10/2019).

Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono (kiri) bersama CEO Cititrans, Andrew Arristianto melepas armada Cititrans untuk rute Semarang-Salatiga-Solo di Pool Pusat Jl Pandanaran 2 No 1 Semarang, Rabu (16/10/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

CEO Cititrans, Andrew Arristianto, mengatakan, alasan pihaknya berekspansi ke Jawa Tengah dan membuka rute Semarang-Salatiga-Solo.

“Hal itu menjadi alasan, karena sesuai dengan misi layanan kami, yaitu menjadi moda transportasi andalan yang menghubungkan satu kota ke kota Iain dengan menawarkan pengalaman bepergian yang nyaman dan aman. Selain itu, kami melihat Semarang sebagai sentral dari kota-kota lain di Jateng dan memiliki pertumbuhan ekonomi yang positif bahkan melampaui rata-rata nasional,” katanya.

Pada awal operasional rute Semarang-Salatiga-Solo, Cititrans akan mengoperasikan 10 armada dengan 15 kali perjalanan per hari dengan keberangkatan setiap jam. Pemesanan tiket sudah dapat dilakukan dari tanggal 7 Oktober untuk keberangkatan mulai dari 17 Oktober 2019.

Kedepannya, kata Andrew, Cititrans akan mengembangkan beberapa rute baru, salah satunya adalah rute Surabaya – Malang yang merupakan titik awal ekspansi Cititrans di Jawa Timur. “Rute Jawa Timur ini akan mulai beroperasi pada bulan November 2019,” tuturnya.

Diketahui, Cititrans pada bulan Maret 2019 telah diakuisisi oleh PT Blue Bird Tbk. Upaya ini menjadi langkah strategis kedua pihak untuk memperluas jangkauan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan shuttle yang aman, nyaman dan terpercaya khususnya di area Jawa.

Sementara itu, Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono mengatakan, dengan pengalaman selama belasan tahun yang dimiliki oleh Cititrans sebagai salah satu penyedia layanan terdepan untuk transportasi khususnya perjalanan ke luar kota dan antar provinsi, layanan baru ini akan mampu direspons positif oleh masyarakat.

“Dengan kapasitas dan kualitas layanan yang selama ini menjadi andalan dari Cititrans, kami yakin pembukaan rute ini akan mempermudah konektivitas serta  masyarakat dalam bepergian dari ataupun menuju Kota Semarang,” tandasnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.