Edarkan Sabu, Bos Toko Elektronik Dicokok BNN Kota Tegal

Dari penggeledahan, petugas mengamankan barang bukti lain berupa ekstasi dan 0.6 gram sabu.

TEGAL – Seorang bos toko elektronik diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal, Selasa (26/3). Dari tangan tersangka, petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti narkotika golongan satu jenis ekstasi dan sabu.

Kepala BNN Kota Tegal, Igor Budi Mardiono menunjukkan sebuah pipet cangklong yang didapati dari tersangka TW saat disergap di depan Pasar Pagi. Foto : metrojateng.com/ adithya

Dalam ungkap kasus, Jumat (29/3/2019) sore, Kepala BNN Kota Tegal, Igor Budi Mardiono menjelaskan, penangkapan tersangka berinisial TW (40) berawal dari informasi masyarakat mengenai adanya dugaan transaksi penyalahgunaan narkotika.

Dari laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan razia di Jalan A Yani, tepatnya di depan Pasar Pagi. Setelah diketahui ciri-ciri pelaku, petugas berhasil mendeteksi tersangka TW yang baru saja turun dari sepeda motornya.

“Kami sergap saat akan bertransaksi. Setelah digeledah, kita dapati sebuah pipet cangklong yang diduga bekas dipakai untuk sabu,” kata Igor.

Tak berhenti di situ, petugas BNN Kota Tegal berlanjut menggeledah rumah tersangka di Desa Pangkah, Kabupaten Tegal. Dari penggeledahan, petugas mengamankan barang bukti lain berupa ekstasi dan 0.6 gram sabu.

“Tersangka merupakan jaringan lokal. Satu pelaku lainnya masih buron,” bebernya.

Menurut Igor, pelaku telah mengedarkan barang-barang haram itu untuk wilayah Tegal sudah cukup lama. Hal itu terlihat dari sudah lamanya tersangka memakai sabu hingga kecanduan.

“Pelaku ini memakai sabu agar bisa semangat terus. Sudah cukup kecanduan dia (Tersangka). Penangkapan tersangka ini didasari dari laporan masyarakat yang masuk,” sambungnya.

Atas kasus ini, tersangka akan dikenakan pasal 112 ayat 1 junto pasal 127 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman penjara 4 tahun lamanya. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.