Earth Hour, Hotel-Hotel di Solo Ini Padam Sejam

The Sunan Hotel Solo. (foto: metrojateng.com/MJ-25)

 

SOLO – Untuk menunjukkan kepedulian terhadap isu lingkungan. Hotel berbintang empat di solo mendukung gerakan earth hour melalui kampanye hemat energy. Pemadaman listrik selama satu jam tersebut akan digelar pada sabtu 24 maret 2018.

 

Earth hour atau jam bumi adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Found for nature (WWF). The Sunan Hotel Solo melakukan pemadaman listrik selama 1 jam pada pukul 20.30 – 21.30 WIB. Pemadaman sendiri akan di pusatkan di beberapa titik area seperti lobby, restaurant, lampu sorot gedung sunan 1 dan 2 dan parking area. 

 

“Kami tidak menghitung biasa penghematanya. Tapi dalam 60 menit ini seluruh perangkat lampu dan elektronik di hotel yang menggunakan energi listrik akan dipadamkan secara maksimal tanpa mengganggu kenyamanan tamu,” ujar Chief Engineering The Sunan Hotel, Yuwono Supriyo,” Jumat (23/3).

 

Di kesempatan yang sama, General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari mengatakan jika pihak hotel juga mempersilakan para tamu yang tertarik untuk turut serta dalam program earth hour dengan memadamkan lampu kamar atau mengurangi pemakaiannya secara bijak.

 

Tujuannya untuk mengajak publik untuk melakukan perubahan gaya hidup yang hemat energi, murah dan sederhana. “Jadi ini merupakan aksi nyata dan sederhana untuk mengajak semua orang lebih bijak memanfaatkan bumi,” ujarnya. (MJ-25)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

15 + = 24

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.