Dyar! Jaringan Narkoba Lapas Pekalongan Terbongkar

image

KENDAL – Jaringan narkotika golongan I jenis sabu yang dikendalikan dalam Lapas kelas IIA Pekalongan terbongkar. Satuan Reserse Narkoba Polres Kendal berhasil menangkap seorang pria yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu di pinggir Jalan Raya Semarang – Kendal Desa Sumberejo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal Jumat (08/04) sore.

 Tersangka tersebut bernama AS (45 th) warga Kelurahan Krobokan Kecamatan Semarang Barat Kota Semarang. Penangkapan itu bermula dari analisa jaringan narkotika Golongan I Jenis Sabu di Kabupaten Kendal yang kemudian dilakukan serangkaian penyelidikan terhadap jaringan yang berada di dalam Lapas Kelas IIA Pekalongan.

Ternyata setelah koordinasi dengan pihak Lapas, Sat Narkoba Polres Kendal menemukan ada hubungan antara penghuni Lapas dengan orang luar. Dari informasi jaringan inilah anggota satnarkoba Polres Kendal melakukan penyamaran dengan memancing tersangka untuk melakukan transaksi narkoba.

“Setelah tersangka keluar langsung ditangkap dan dilakukan penggeledahan. Tersangka kedapatan membawa 1 (satu) paket sabu dalam plastik klip terbungkus plastik hitam yang ditaruh di dalam sebuah bungkus rokok. Kemudian tersangka langsung dibawa ke Polres Kendal untuk menjalani pemeriksaan,” jelas Kasat Narkoba Polres Kendal AKP Lilik Purwanto.

Dijelaskan,  penangkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat tentang maraknya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kaliwungu. Sedangkan dari keterangan tersangka AS narkoba yang dibawanya ia dapatkan dari seseorang berinisial Pj dengan cara transfer ke nomer rekening sebuah Bank sebesar Rp. 1.050.000.

“Untuk barang bukti yang berhasil diamankan saat penangkapan satu paket shabu yang ditaruh dalam bungkus rokok, sebuah pipet kaca serta dua buah HP yang digunakannya untuk bertransaksi narkoba,” imbuhnya.

Saat ini tersangka masih menjalani penyidikan di Polres Kendal dan kasus tersebut masih dalam pengembangan ke tersangka lainnya. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 3 = 3

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.