Duo Silva Menebar Ancaman di Gelora Bung Tomo

Jika Persebaya punya David da Silva, PSIS akan mengandalkan Bruno Silva.

SURABAYA – Duel Persebaya Surabaya versus PSIS Semarang bukan cuma menyajikan persaingan dua tim promosi. Pertarungan dua bomber subur di kedua kubu juga pantas ditunggu.

David Silva bakal menebar teror untuk pertahanan PSIS. Foto: metrojateng.com/dok PT LIB

Bajul Ijo dan Mahesa Jenar akan memainkan pertandingan terakhir musim ini di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (8/12/2018). Kedua tim mengintip celah untuk merangsek ke papan atas.

Persebaya dengan poin 47 punya kans naik ke peringkat keempat. Pun dengan PSIS yang masih berpeluang menyodok ke posisi lima besar. Saat ini Hari Nur Yulianto dkk sudah mengoleksi 46 poin.

Pemenang pertandingan nanti bisa jadi bakal ditentukan oleh dua striker asing yang mereka miliki. Jika Persebaya punya David da Silva, PSIS akan mengandalkan Bruno Silva.

Duo Silva sanggup menggusur Marko Simic dan Ezechiel Ndouasel di daftar top skor Liga 1. David da Silva, pemain yang dicampakkan Bhayangkara FC tampil menggila dan sejauh ini menjadi pemain tersubur dengan torehan 20 gol.

Bruno Silva berpeluang menambah pundi-pundi gol ke gawang Persebaya. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

Sementara, Bruno Silva yang sempat dilabeli sebagai pembelian gagal, membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu aktor penting di balik kebangkitan PSIS. Hanya menghasilkan empat gol hingga paruh musim, pemain 27 tahun itu tampil trengginas di putaran kedua. Bruno pun menjadi top skor di paruh kedua kompetisi dengan torehan 12 gol.

Dengan donasi 20 gol sejauh ini, tak ada yang meragukan kualitas David Silva sebagai predator kotak penalti. Penyerang 29 tahun itu bakal menjadi ancaman bagi Petar Planic, Haudi Abdillah dan Fauzan Fajri yang akan mengawal pertahanan PSIS. Pada pertemuan pertama di Magelang, David Silva baru tampil di babak kedua dan tak mampu menghindarkan Persebaya dari kekalahan 0-1.

Tapi, tuan rumah juga tak bisa meremehkan lini serang Mahesa Jenar. Bukan hanya piawai menjebol gawang lawan, Bruno Silva juga kerap menjadi kreator gol-gol PSIS. Total sudah 9 assist dia torehkan.

Jangan lupakan pula Hari Nur Yulianto yang sudah mengemas 11 gol dan Bayu Nugroho dengan donasi lima gol. Sementara Persebaya justru kehilangan Osvaldo Haay yang sudah mengoleksi 10 gol.

Namun, pelatih PSIS Jafri Sastra tak terlalu tertarik dengan rivalitas David dan Bruno Silva. “Saya lebih mengutamakan kolektivitas. Siapapun yang punya peluang cetak gol itu harus dimanfaatkan dengan maksimal, tidak harus Bruno Silva,” tegasnya. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.