Dukung Pengusaha Online, Juliari Minta Pemerintah Sediakan Internet Cepat

blogger juliari
Talk Show From Bolgger to Entrepreneur bersama Anggota DPR RI, Juliari P Batubara di All Stay Hotel Semarang, Selasa (6/3) petang. (Foto: metrosemarang.com/ade lukmono)

SEMARANG – Di tengah era digital, pengusaha dituntut untuk melakukan inovasi. Beberapa tahun terakhir, tren berbelanja online sudah menjadi kegiatan yang lumrah di masyarakat.

Untuk mendukung para entrepreneur mengembangkan usahanya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Juliari P Batubara meminta pemerintah menyediakan infrastruktur yang memadai untuk para pengusaha.

“Pemerintah bisa menyediakan internet yang cepat. Itu yang dibutuhkan di era online shopping saat ini. Saat ini kecepatan internet di negara masih kurang cepat dibanding negara tetangga,” katanya usai Talk Show From Bolgger to Entrepreneur di All Stay Hotel Semarang, Selasa (6/3) petang.

Dia mengatakan, kendala yang dihadapi pemerintah untuk penyediaan internet cepat adalah jaringan yang belum semua menggunakan teknologi terbaru.

Dengan memanfaatkan internet, pengusaha tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pemasaran. Selain itu jangkauan persebaran pasarnya juga tidak terbatas wilayah tertentu saja.

Namun tantangan yang dihadapi adalah persaingan yang semakin sengit sehingga setiap produk yang dihasilkan harus memiliki keunikan agar menarik minat pembeli.

“Sebagai pengusaha harus berani rugi terlebih dahulu. Kalau takut rugi, jangan jadi pengusaha. Jangan lupa perluas pergaulan dan bergabung dengan komunitas,” imbuhnya. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

23 − = 19

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.