Dua Wisatawan Tenggelam di Pantai Petanahan Ditemukan, Dua Lagi Belum

Tim SAR masih mencari dua wisatawan lainnya yang hilang.

KEBUMEN- Proses pencarian empat wisatawan yang dilaporkan disapu ombak Pantai Pandan Kuning, Kecamatan Petanahan Kebumen, mulai membuahkan hasil.

Jasad korban dimasukan kantong untuk dibawa ke Puskesmas Petanahan, Senin (17/12/2018) Foto: metrojateng.com/dokumentasi

Dua wisatawab di antaranya berhasil ditemukan oleh regu SAR gabungan sejauh satu kilometer dari titik pencarian awal. Mereka adalah Didik Siswanto bin Sajudin (19) dan Kaka Setiyawan bin Slamet alias Wawan (15).

Koordinator Kantor Basarnas Semarang Pos SAR Cilacap, Mulwahyono mengatakan, kedua remaja itu ditemukan meninggal dunia pada Senin (17/12/2018) pukul 12.35. “Jasad korban langsung dibawa ke Puskesmas Petanahan,” kata Mulwahyono.

Tim kali pertama menemukan Didik yang berada di barat pantai pukul 11.30. Kemudian, Wawan ditemukan sekitar 700 meter arah barat pada pukul 11.55 dalam keadaan meninggal.

BACA JUGA: Empat Wisatawan Hilang Digulung Ombak di Pantai Petanahan

Dalam pencarian ini, ada 40 personel gabungan dengan bantuan warga lokal dan nelayan.

Saat ini, pencarian masih dilanjutkan di seputar lokasi kejadian. Personel BPBD dan nelayan ada menaiki sepeda motor trail menyusuri sisi timur dan barat pantai dengan radius 1-4 kilometer untuk melacak dua korban lainnya yang belum ditemukan. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.