Dua Sungai Meluap, Tiga Kecamatan di Kendal Terendam Banjir

Wilayah terparah yang terendam yakni di Desa Ngampel Kulon dan Rejosari Brangsong yang mencapai satu meter.

KENDAL – Dua sungai besar di Kendal meluap dan mengakibatkan tiga kecamatan terendam banjir, Kamis (4/4/2019). Ketinggian air mencapai satu meter.

Banjir akibat luapan Sungai Blorong dan Sungai Kendal, Kamis (4/4/2019). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Luapan Sungai Blorong dan Sungai Kendal mengakibatkan ratusan rumah di sepanjang bantaran sungai terendam. Air mulai menggenangi permukiman warga pada Kamis pagi setelah wilayah Kendal diguyur hujan sejak Rabu (3/4) malam.

Kecamatan yang terendam yakni Kota Kendal, Brangsong dan Ngampel. Wilayah terparah yang terendam yakni di Desa Ngampel Kulon dan Rejosari Brangsong yang mencapai satu meter. Warga masih bertahan di rumah karena banjir biasanya akan surut setelah debit air di sungai mulai berkurang.

“Warga sudah mengantisipasi banjir luapan Sungai Blorong ini dengan menyelamatkan barang berharganya di tempat yang lebih tinggi,” kata Subhan, warga Desa Rejorasi Brangsong.

Warga masih bertahan dan menunggu air surut. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Luapan Sungai Blorong di perbatasan Brangsong dan Kendal merendam Desa Rejosari, Kertomulyo, Sudipayung di Kecamatan Brangsong. Kelurahan Ketapang, Candiroto di kecamatan Kota Kendal.

Sementara luapan Sungai Kendal merendam Desa Ngampel Kulon dan enam kelurahan yakni Ngilir, Pekauman, Pegulon, Balok, Patukangan serta Bandengan di Kecamatan Kota Kendal. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.