Dua Parpol Ini Tidak Daftarkan Bacaleg di KPU Jepara

JEPARA – Hingga batas akhir pendaftaran bakal calon legislatif, ada dua partai politik yang belum menyerahkan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara. Otomatis, kedua parpol tersebut tidak akan bersaing dalam perebutan kursi di DPRD setempat.

PPP saat menyerahkan berkas bacaleg di KPU Kabupaten Jepara. Foto: dok KPU Jepara

Ketua KPU Kabupaten Jepara, Muh. Haidar Fitri menuturkan bahwa hingga batas akhir pendaftaran bacaleg 2019, tadi malam pukul 24.00 WIB. Ada 14 parpol yang sudah mendaftar, dan dua lainnya yang belum mendaftar adalah PKPI dan Partai Garuda.

“Kami buka pendaftaran sesuai jadwal yang berlaku. Hingga batas waktu penutupan dua parpol belum menyerahkan berkas yakni PKPI dan Partai Garuda,” ujarnya, Rabu (18/7).

Sedangkan 14 parpol yang sudah mendaftarkan bacaleg diantaranya PKS, Nasdem, PAN, Demokrat, PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, Berkarya, Hanura, PBB, Perindo, PSI, PKB, dan PPP.

“Total sampai jam 24.00 berjumlah 14 parpol yang menyerahkan dan mendapatkan tanda terima pendaftaran,” paparnya.

Untuk berkas bacaleg yang didaftarkan akan diverifikasi mulai 4-18 Juli 2018. Selanjutnya, KPU akan menyampaikan hasil verifikasi kelengkapan administrasi bacaleg kepada parpol masing-masing.

“Pada 22-31Juli akan ada perbaikan daftar bacaleg dan syarat dan serta pengajuan bakal calon pengganti,” tandasnya.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 80 = 86

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.