Dua Nelayan Jepara Selamat Setelah Terseret Arus Hingga Kendal

?

KENDAL – Dua nelayan asal TPI Jambu, Mlonggo, Kabupaten Jepara, ditemukan dalam kondisi lemas setelah perahu Barokah yang mereka tumpangi hanyut terbawa arus laut yang deras sampai Perairan Sikucing, Kendal.

Nelayan yang hanyut itu bernama Khusen, nahkoda perahu berusia 54 tahun asal Desa Jambu RT 29/RW VI  Mlonggo dan Ngateno, ABK berusia 43 tahun asal Desa Sinanggul RT 28/RW VI Mlonggo.
Zulhawary Agustianto, Humas Basarnas Jateng, mengatakan, perahu yang ditumpangi dua nelayan itu mula-mula berlayar Jumat (23/6), dari Perairan Jepara dan rencana kembali pulang pada keesokan harinya.

“Tetapi karena mengalami masalah mesin sehingga terbawa arus sampai di Perairan Sekucing, Kendal,” ungkap Zul kepada metrosemarang.com, Minggu (26/6).

Kedua korban kemudian ditemukan nelayan Kendal. Setelah melapor kepada pos SAR terdekat, perahu yang mereka tumpangi pun ditarik dan kawal regu penyelamat gabungan sampai TPI Mlonggo.
Zul bilang kondisi mereka saat kejadian sudah lemas. Alhasil, mereka lalu dievakuasi menuju Pukesmas Mlonggo untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

“Kami menggunakan peralatan dua Rescue Car serta satu RIB ditambah satu set Palsar air. Korban kami pastikan dalam kondisi selamat,” tandasnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 76 = 82

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.